• May 4, 2024 2:02 am

Kemarin, perpanjangan PPKM hingga DPR setujui tujuh RUU provinsi

ByRedaksi PAKAR

Feb 16, 2022
Kemarin, perpanjangan PPKM hingga DPR setujui tujuh RUU provinsi
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (15/2), mulai dari daerah berlevel 3 jumlahnya meningkat di perpanjangan PPKM, hingga Paripurna DPR setujui tujuh RUU provinsi menjadi undang-undang.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Daerah berlevel 3 jumlahnya meningkat di perpanjangan PPKM

Daerah dengan status level 3 jumlahnya meningkat di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri soal perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (15/2), mengatakan pemerintah dalam rapat terbatas telah memutuskan untuk melakukan perpanjangan PPKM bagi seluruh wilayah Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

BNPT tanggapi pernyataan Ustadz Basalamah tentang wayang

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Inspektur Jenderal Polisi Ibnu Suhendra, menanggapi pernyataan Ustadz Basalamah tentang “diharamkan wayang “.

“Kami dukung upaya klarifikasi termasuk proses secara hukum karena jika wayang dilarang (diharamkan) maka budaya lain juga bisa diharamkan termasuk Gandrung, yakni tarian tradisional dari Banyuwangi, daerah saya,” kata Suhendra di Hotel Singhasari and Resort di Batu, Jawa Timur, Selasa (15/2).

Selengkapnya baca di sini.

BNPP: TNI-Polri tutup jalur tradisional RI-PNG terkait Omicron

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memberitahukan bahwa TNI-Polri telah menutup jalur tradisional perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG) akibat lonjakan Omicron.

Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Paulus Waterpauw dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa (15/2), mengatakan polisi dan Satgas Pamtas TNI di Provinsi Papua dikerahkan untuk mengamankan jalur-jalur tradisional yang digunakan masyarakat untuk melintas dari Indonesia ke wilayah Papua Nugini (PNG) maupun sebaliknya.

Selengkapnya baca di sini.

Kepala BIN Daerah Papua dapat serangan jantung bukan di Horex Sentani

Manajemen Hotel Horison memastikan lokasi di mana Kepala BIN Daerah Papua almarhum Mayor Jenderal TNI Abdul Haris Napoleon mendapat serangan jantung, Senin petang (14/2), dan meninggal bukan di rumah makan Hotel Horison Express (Horex) Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, melainkan di RM Horeg yang juga berlokasi di Sentani.

Humas Horison Hotel Group Ratu Patimasang, kepada ANTARA, Selasa (15/2), menyatakan, insiden itu tidak terjadi di jaringan hotel Horison termasuk ​​​​​di Horex Sentani melainkan di RM. Horeg yang juga berlokasi di Sentani.

Selengkapnya baca di sini.

Paripurna DPR setujui tujuh RUU provinsi menjadi undang-undang

DPR RI menyetujui pengesahan tujuh rancangan undang-undang (RUU) menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-15 Masa Persidangan III Tahun sidang 2021-2022.

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus yang memimpin rapat paripurna menanyakan kepada perwakilan fraksi dan anggota DPR, apakah RUU tentang provinsi dapat disetujui dan disahkan menjadi Undang-Undang.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, perpanjangan PPKM hingga DPR setujui tujuh RUU provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *