• April 19, 2024 12:28 pm

Munarman Kembali Disidang Hari Ini Kasus Terorisme

Sidang Munarman akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).
Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman kembali menjalani sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu (26/1).

Humas PN Jaktim, Alex Adam Faisal mengatakan sidang akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Masih saksi dari JPU,” kata Alex saat dihubungi Selasa (25/1) malam.

Menurut Alex, Jaksa bakal menghadirkan empat orang saksi. Mulanya, Jaksa berencana memeriksa mereka pada persidangan sebelumnya. Namun, karena keterbatasan waktu, pemeriksaan ditunda.

Hingga saat ini Jaksa telah menghadirkan sejumlah saksi terkait kehadiran Munarman dalam acara baiat kepada ISIS dan Abu Bakar Al Baghdadi di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang, Banten.

Jaksa juga menghadirkan saksi acara baiat kepada ISIS dan Abu Bakar Al Baghdadi berkedok Tabligh Akbar yang diadakan oleh FPI wilayah Makassar dan Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Munarman didakwa telah menggerakkan orang untuk melakukan tindakan teror dan membantu tindakan terorisme.

Ia disebut menghadiri acara baiat kepada ISIS dan Abu Bakar Al Baghdadi di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Selain itu, Munarman juga menghadiri acara baiat yang sama yang dikemas dalam agenda Tabligh Akbar FPI di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Munarman juga disebut mengajak peserta forum di UIN Sumatera Utara untuk mendukung ISIS.

(iam/ain)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Munarman Kembali Disidang Hari Ini Kasus Terorisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *