• August 15, 2022 2:35 am

Eropa Tetap Gandeng LSM Palestina meski Dicap Teroris oleh Israel

SEMBILAN negara, Eropa termasuk Jerman dan Prancis, akan mempertahankan kerja sama dengan enam organisasi hak asasi manusia Palestina yang dicap teroris oleh Israel.

Kementerian luar negeri Belgia, Denmark, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Spanyol, dan Swedia mengatakan tuduhan Israel bahwa LSM terkait dengan Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) sayap kiri telah diperlakukan dengan keseriusan.

“Tidak ada informasi substansial yang diterima dari Israel yang akan membenarkan peninjauan kebijakan kami terhadap enam LSM Palestina berdasarkan keputusan Israel untuk menunjuk LSM-LSM ini sebagai organisasi teroris,” kata kementerian dalam pernyataan bersama. Penetapan Israel itu pada Oktober 2021.

Baca juga: Jika Jabat PM Israel, Netanyahu Janji Wujudkan Hubungan dengan Saudi

“Jika ada bukti yang bertentangan, kami akan bertindak sesuai. Dengan tidak ada bukti seperti itu, kami akan melanjutkan kerja sama dan dukungan kuat kami untuk masyarakat sipil di oPT (Wilayah Palestina yang diduduki).¬†Masyarakat sipil yang bebas dan kuat sangat diperlukan untuk mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan solusi dua negara,” bagi Israel dan Palestina, kata pernyataan itu.

Langkah Israel melawan kelompok hak asasi manusia dan tahanan dikritik keras oleh Otoritas Palestina dan PBB. PFLP ialah faksi garis keras yang tidak mengakui negara Israel. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Eropa Tetap Gandeng LSM Palestina meski Dicap Teroris oleh Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published.