• May 26, 2022 6:08 pm

Warga Palestina Ditembak Mati setelah Menikam Polisi Israel

SEORANG warga Palestina yang menggunakan pisau menikam dan melukai dua petugas Israel di Kota Tua yang dicaplok Jerusalem pada Senin (7/3) sebelum ditembak mati oleh pasukan di lokasi tersebut. Ini disampaikan polisi Israel.

“Seorang teroris tiba di Gerbang Pedagang Kapas di Kota Tua Jerusalem dari Bukit Bait Suci dengan membawa pisau dan menikam dua petugas,” kata suatu pernyataan polisi. “Sebagai tanggapan, petugas menembaki dia dan dia dinetralkan.”

Itu insiden kedua dari jenisnya dalam dua hari. Polisi kemudian mengonfirmasi kematian penyerang dalam pernyataan lain dan mengidentifikasi dia sebagai seorang Palestina dari Tepi Barat berusia 20-an. Sumber Palestina menyebut dia sebagai Abdel Rahman Qassam, 22, dari kamp pengungsi Jalazone dekat Ramallah.

Para petugas Israel dibawa ke rumah sakit di Jerusalem dengan luka sedang, kata petugas medis dan polisi. Menteri Keamanan Publik Omer Bar-Lev mengatakan di Twitter, “Sekali lagi, bencana dapat dihindari berkat respons cepat dan tegas dari petugas di tempat kejadian.”

Pada Minggu, seorang warga Palestina berusia 19 tahun ditembak mati setelah dia menikam dan melukai seorang petugas. Ini terjadi juga di Kota Tua.

Kota Tua terletak di bagian timur Jerusalem yang dicaplok Israel. Daerah ini diklaim Palestina sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Seorang warga Palestina lain tewas pada Minggu di Tepi Barat yang diduduki setelah dia menyerang pasukan Israel dengan bom molotov, kata militer. Sembilan warga Palestina lain telah tewas sejak 8 Februari di Tepi Barat. Di sana, serta Jerusalem, serangan Palestina termasuk penusukan tunggal, biasa terjadi terhadap pasukan keamanan Israel.

Baca juga: Tentara Israel Bunuh Warga Palestina yang Lempar Bom Molotov

Polisi mengatakan penyerang pada Senin datang dari Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga Islam. Kekerasan meledak di situs tersebut pada Mei lalu setelah polisi Israel menyerbu kompleks itu sebagai tanggapan atas jemaah yang melemparkan batu dan bahan peledak. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Warga Palestina Ditembak Mati setelah Menikam Polisi Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published.