• June 21, 2024 7:08 pm

Kemarin, pertikaian di Sorong hingga ruang tahanan Bupati Langkat

ByRedaksi PAKAR

Jan 26, 2022
Kemarin, pertikaian di Sorong hingga ruang tahanan Bupati Langkat
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (25/1), mulai dari Polisi cari pelaku bentrok di Sorong yang sebabkan 18 orang tewas, hingga Polisi sebut ruang tahanan di kediaman Bupati Langkat tak berizin.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

Polisi cari pelaku bentrok di Sorong yang sebabkan 18 orang tewas

Polri langsung bergerak melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan bentrok dua kelompok warga yang menyebabkan 18 orang meninggal dunia di sebuah tempat hiburan malam di Sorong, Papua Barat, guna mencari aktor intelektual dan pelaku.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan Polda Papua Barat dan Polres Sorong sudah melakukan upaya meredam kejadian bentrok dua kelompok warga mulai Senin malam (24/1).

Selengkapnya baca di sini.

Kepala BNPT paparkan perkembangan jaringan teror nasional

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar memaparkan perkembangan jaringan teror nasional di Indonesia.

“Kelompok radikal masih terpantau, sebagai perpanjangan tangan dari teroris global,” kata Boy dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1).

Selengkapnya baca di sini.

Kapolri mutasi sejumlah Pati dan Pamen Polri awal 2022

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mutasi dan merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Korps Bhayangkara di awal 2022, penyegaran dalam organisasi tersebut selain dalam rangka promosi juga beberapa ada yang memasuki masa pensiun.

Rotasi dan mutasi 200 pati dan pamen Polri tersebut tertuang dalam tiga surat telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada tanggal 24 Januari 2022. Salah satu yang dimutasi adalah Kombes Pol Gatot Repli Handoko yang dirotasi sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Selengkapnya baca di sini.

Pandawa Nusantara laporkan Edy Mulyadi dan Azam Khan ke Bareskrim

Persaudaraan Aktivis dan Warga Nusantara (Pandawa Nusantara) melaporkan Edy Mulyadi dan Azam Khan ke Bareskrim Polri terkait ujaran kebencian.

“Hari ini kami mendatangi kantor Bareskrim Polri untuk melaporkan ucapan yang disampaikan oleh EM, terkait dengan ucapan yang mengandung merendahkan harkat dan martabat orang Kalimantan, yang bisa berpotensi mengganggu keutuhan NKRI,” kata Sekjen DPP Pandawa Nusantara, Faisal Anwar di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/1).

Selengkapnya baca di sini.

Polisi sebut ruang tahanan di kediaman Bupati Langkat tak berizin

Polda Sumatera Utara menyelidiki penemuan tempat binaan atau rehabilitasi yang menyerupai ruang tahanan di kediaman Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menyebutkan Polda Sumatera Utara membentuk tim gabungan terdiri atas Direktorat Kriminal Umum, Direktorat Narkoba, Intelijen, dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mendalami informasi terkait dengan temuan ruang tahanan di kediaman Bupati Langkat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, pertikaian di Sorong hingga ruang tahanan Bupati Langkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *