• July 24, 2024 7:39 pm

Polisi Dalami Pelaku Penembakan Kantor MUI Terafiliasi Teroris

Polisi menyatakan bakal mendalami motif dan profil pelaku penembakan di kantor MUI Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menyatakan bakal mendalami motif dan profil pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat. Pendalaman profil itu untuk mengetahui apakah pelaku yang berinisial M terafiliasi dengan jaringan kelompok teroris tertentu.

“Masih kita dalami, masih perlu pendalaman,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin di area Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

M yang ditaksir berusia 60 tahun itu saat ini dinyatakan meninggal dunia. Jenazah M diboyong ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi. Sementara dua staf MUI mengalami luka-luka dan saat ini tengah menjalani perawatan.

Komarudin belum dapat membeberkan lebih lanjut penyebab kematian pelaku penembakan itu. Ia hanya menerangkan M sudah dalam keadaan tidak sadar saat diamankan di tempat kejadian perkara.

M selanjutnya masih tidak sadar saat diboyong ke Polsek Menteng. Polisi kemudian memboyong M ke Puskesmas Menteng. Saat itu pula M dinyatakan telah meninggal dunia.

“Saat ini sedang mau autopsi, nanti dari sana lah baru diketahui penyebab meninggalnya kenapa, karena ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan, buku rekening, dan beberapa lembar surat,” ujarnya.

Penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5) pukul 11.00 WIB. Pelaku penembakan disebut ingin bertemu dengan pimpinan MUI.

MUI melaporkan dua stafnya mengalami luka-luka atas kejadian itu, sementara pelaku dinyatakan meninggal dunia. Pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk mengusut kejadian ini.

(khr/pmg)


[Gambas:Video CNN]





Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Polisi Dalami Pelaku Penembakan Kantor MUI Terafiliasi Teroris” pada 2023-05-02 16:13:12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *