• May 1, 2024 10:57 pm

Kapolda Metro: Pelaku Penembakan Kantor MUI Berdomisili di Lampung

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto mengatakan pelaku penembakan di kantor MUI merupakan warga yang tinggal di Lampung.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Karyoto mengatakan pelaku penembakan di kantor MUI merupakan warga yang tinggal di Lampung. Hal itu diketahui dari kartu tanda penduduk (KTP) pelaku penembakan.

Meski demikian, kata Karyoto, polisi belum mendapatkan profil pelaku penembakan secara detail.

“Kami akan berkomunikasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan untuk sementara ber-KTP domisili Lampung,” kata Karyoto usai meninjau tempat kejadian perkara, Selasa (2/5).

Karyoto mengatakan pihaknya akan segera ke Lampung untuk berkoordinasi dengan Polda setempat.

Karyoto memastikan bahwa pelaku penembakan telah meninggal dunia. Kini, pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan saat ini polisi masih mendalami jaringan teroris yang diduga terkait dengan pelaku. “Masih perlu pendalaman,” katanya.

Penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5) pukul 11.00 WIB. Pelaku penembakan disebut ingin bertemu dengan pimpinan MUI. Selanjutnya, MUI melaporkan dua stafnya mengalami luka-luka atas kejadian itu.

(dhf/pmg)


[Gambas:Video CNN]





Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Kapolda Metro: Pelaku Penembakan Kantor MUI Berdomisili di Lampung” pada 2023-05-02 14:27:31

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *