• August 15, 2022 1:22 am

Biden Pergi, Israel Serang Jalur Gaza sebagai Balasan ke Hamas

SEJUMLAH pesawat tempur Israel menyerbu Jalur Gaza sebelum fajar pada Sabtu (17/7). Klaim Israel, itu merupakan serangan balasan atas tembakan roket dari wilayah Palestina yang dikendalikan oleh gerakan Islam Hamas.

Baku tembak terjadi beberapa jam setelah Presiden AS Joe Biden mengunjungi Israel dan Tepi Barat yang diduduki. “Jet-jet tempur menyerang tempat militer di Jalur Gaza tengah milik organisasi teroris Hamas,” kata tentara Israel dalam pernyataan.

“Daerah militer itu terdiri dari kompleks bawah tanah yang berisi bahan baku yang digunakan untuk pembuatan roket,” tambahnya. Serangan itu, “Akan secara signifikan menghambat dan merusak kemampuan pembangunan kekuatan Hamas,” katanya. Israel, imbuhnya, akan menanggapi serangan dari Jalur Gaza di wilayah Israel.

Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengecam serangan itu. Menurut kantor berita resmi Palestina WAFA, serangan itu tidak menyebabkan korban.

Baca juga: Ditanya tentang Khashoggi, MBS Singgung Pembunuhan Jurnalis Al Jazeera oleh Israel

WAFA mengatakan rudal Israel ditembakkan di dua lokasi. Salah satunya dekat resort wisata sehingga rumah-rumah di dekatnya mengalami rusak parah.

Bola api menerangi langit malam di atas Kota Gaza setelah serangan. Satu lokasi lagi meninggalkan lubang di bawah batu paving yang berantakan di luar gedung bertingkat rendah. Seorang pria kemudian menyapu pecahan kaca di depan bangunan yang tampak seperti kantor. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Biden Pergi, Israel Serang Jalur Gaza sebagai Balasan ke Hamas

Leave a Reply

Your email address will not be published.