• May 19, 2022 3:59 pm

Densus Tangkap 7 Orang di Bandung, Cirebon, Bogor, dan Garut

Polda Jawa Barat mengonfirmasi aparat Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sebanyak tujuh orang di sejumlah wilayah Jabar sepanjang pekan lalu.
Bandung, CNN Indonesia

Polda Jawa Barat mengonfirmasi aparat Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sebanyak tujuh orang di sejumlah wilayah Jabar.

“Benar, ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 pada Minggu lalu sebanyak 7 orang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Selasa (19/4).

Ibrahim menerangkan, penangkapan terduga teroris tidak hanya dilakukan di Kota Bandung saja. Densus 88 Antiteror juga menangkap para terduga teroris di wilayah lain seperti di Cirebon, Bogor dan Garut.

“Para tersangka dibawa Mabes (Polri), tidak ada bantuan personel dari Polda Jabar,” ujarnya.

Densus 88 sebelumnya diberitakan telah menangkap satu orang terduga teroris di Kota Bandung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut dilakukan tim Densus 88 pada Minggu (17/4).

Pria berinisial AS (32) itu ditangkap di salah satu mal di Kota Bandung, Minggu (17/4) sore. Saat ditangkap, AS tak melawan.

Selain penangkapan, tim juga kemudian menggeledah rumah yang dijadikan terduga teroris tinggal yang berlokasi di Kecamatan Arcamanik. Dari penggeledahan itu, tim Densus 88 Antiteror Polri menyita beberapa barang bukti. AS kemudian dibawa ke Mabes Polri. 

(hyg/gil)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus Tangkap 7 Orang di Bandung, Cirebon, Bogor, dan Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published.