• May 19, 2022 6:50 pm

Binance Raih Lisensi sebagai Penyedia Layanan Aset Kripto dari Kerajaan Bahrain

PLATFORM bursa kripto, Binance mengumumkan penerimaan lisensi sebagai penyedia layanan aset kripto dari Bank Sentral Bahrain (CBB). Pencapaian ini mewakili lisensi pertama Binance sebagai penyedia aset kripto di bawah Dewan Kerjasama untuk Negara Arab di Teluk (GCC). 

Keputusan itu menandakan komitmen Binance dalam menaati regulasi dan kepatuhan hukum di berbagai negara.

Changpeng Zhao (CZ), pendiri dan CEO Binance, mengatakan, lisensi dari Bahrain menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan Binance untuk mendapatkan lisensi di seluruh dunia. 

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bahrain, yang dipandu oleh kepemimpinan visioner HRH Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, Putra Mahkota dan Perdana Menteri, atas kerja keras mereka dalam memfasilitasi pencapaian ini. Bahrain telah menunjukkan orientasi ke depan dalam pengembangan regulasi kripto dan  perlindungan regulasi yang tentunya diharapkan para konsumen dan regulator di seluruh dunia,” kata Zhao. 

Zhao juga mengapresiasi kerja keras tim Binance dalam memenuhi kriteria ketat Bank Sentral Bahrain, tidak hanya secara lokal tetapi juga secara global dengan memastikan bahwa Binance memenuhi persyaratan regulator dan melindungi pengguna dengan kebijakan anti pencucian uang dan pendanaan kontra-terorisme yang kuat.

Baca juga : Nanovest Platform Jual Beli Aset Digital Resmi Terdaftar di Bappebti

Lisensi aset kripto tersebut memberi Binance akses untuk menyediakan perdagangan aset kripto, layanan kustodian, dan manajemen portofolio kepada pelanggan di bawah pengawasan badan regulasi Bahrain. 

Gubernur Bank Sentral Bahrain Rasheed Al Maraj mengatakan, pihaknya mengembangkan peraturan yang selaras dengan tren global. 

“Kami terus bekerja dengan mitra dan pemimpin industri seperti Binance untuk mengembangkan peraturan yang memungkinkan inovasi dan praktik terbaik,” ujarnya. 

CEO Dewan Pengembangan Ekonomi Bahrain (EDB) Khalid Humaidan menambahkan, Bahrain telah membangun infrastruktur kelas dunia untuk mendukung industri blockchain dan kripto yang tumbuh cepat, dengan peraturan yang kuat dan beragam talenta di dalam sektor layanan keuangan, fintech, dan teknologi. 

“Kolaborasi dengan para pemimpin industri seperti Binance akan semakin meningkatkan misi kami untuk membangun Kerajaan Bahrain sebagai pusat bisnis terdepan,” pungkasnya. (RO/OL-7)


Sumber: Media Indonesia | Binance Raih Lisensi sebagai Penyedia Layanan Aset Kripto dari Kerajaan Bahrain

Leave a Reply

Your email address will not be published.