• May 19, 2022 4:23 pm

Kemarin, KPK serahkan rampasan hingga Polri amankan 1,190 ton sabu

ByRedaksi PAKAR

Mar 25, 2022
Kemarin, KPK serahkan rampasan hingga Polri amankan 1,190 ton sabu
Jakarta (ANTARA) –
Ragam peristiwa bidang hukum mewarnai pemberitaan nasional Kamis (24/3) kemarin, mulai dari KPK serahkan aset rampasan kepada empat instansi hingga Polri amankan 1,196 ton sabu di Pangandaran.

Berikut lima berita bidang hukum menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. KPK serahkan aset rampasan Rp24,27 miliar pada empat instansi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan aset barang rampasan negara dari hasil tindak pidana korupsi dengan total senilai Rp24,27 miliar kepada empat instansi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, empat instansi tersebut adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) RI, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur, serta Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Selengkapnya di sini

2. Kemenkumham menerima hibah delapan unit mobil rampasan KPK

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menerima hibah delapan unit mobil hasil rampasan barang milik negara (BMN) kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Adanya hibah ini menambah aset Kemenkumham yang akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Densus 88 imbau masyarakat waspadai konten terorisme di media sosial

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar mengimbau masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap konten di media sosial (medsos) yang mengandung isu terorisme.

“Jika menemukan, agar tidak membagikannya (menyebarluaskan) dan bisa melapor ke kantor polisi yang terdekat,” kata Aswin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Kapolri pastikan ketersediaan minyak curah tercukupi jelang Ramadhan

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan ke Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka memastikan ketersediaan minyak goreng curah tercukupi jelang Ramadhan.

Dalam pengecekan tersebut, jenderal bintang empat itu melakukan tanya jawab dengan sejumlah pedagang di pasar dan memperoleh informasi terkait ketersediaan minyak goreng curah termasuk harga jualnya.

Selengkapnya di sini

5. Kapolri sebut sabu yang diamankan di Pangandaran seberat 1,196 ton

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan pengungkapan peredaran sabu-sabu di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, seberat 1,196 ton.

Listyo menyebut sabu-sabut seberat lebih dari 1 ton itu dalam kondisi terbungkus di 66 karung yang berisi kotak plastik. Sabu-sabu tersebut sempat diangkut dengan perahu nelayan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, KPK serahkan rampasan hingga Polri amankan 1,190 ton sabu

Leave a Reply

Your email address will not be published.