• May 19, 2022 4:12 pm

Ketum Joman Duga Erick Thohir Ditekan Istana Copot Dirinya

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengaku dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Independen.
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer atau Noel menduga Menteri BUMN Erick Thohir mendapat tekanan dari lingkaran Istana Kepresidenan untuk mencopotnya dari kursi komisaris perusahaan BUMN, PT Mega Eltra.

“Saya yakin beliau (mengambil keputusan ini) karena desakan lebih di atasnya, yaitu dari lingkaran Istana itu. Beliau saya yakin dalam tekanan,” kata Noel saat menggelar konferensi pers di Kantor PT Mega Eltra, Jakarta Timur, Kamis (24/3).

Noel enggan membuka lingkaran Istana yang mendesak agar dirinya dicopot dari jabatan komisaris. Namun, ia meyakini desakan pencopotan itu pasti bukan berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Noel menuding pihak itu menjadi dalang di balik beberapa serangkaian peristiwa lainnya seperti kejadian demo di Kantor BUMN beberapa waktu lalu.

Diketahui Pada 14 Maret 2022 lalu sejumlah massa aksi yang menamakan diri ‘Merah Putih Bergerak’ mendemo Kantor BUMN meminta Erick mencopot Noel dari kursi komisaris.

“Karena narasi dan demo-demo di BUMN sampai mau ke gereja saya. Mereka teriak-teriak terorisme tapi perilaku mereka kaya teroris. Kantor saya apa urusannya sama ini. Ke rumah dan gereja saya. Kok diteror. Bahaya banget itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Noel menduga pencopotan dari kursi komisaris karena kepentingan politik. Ia kerap mengkritik beberapa kebijakan menteri di kabinet Jokowi. Orang-orang itu, kata Noel, memanfaatkan momen dirinya membela Munarman sebagai alasan untuk mencopotnya.

“Karena ada beberapa kebijakan menteri yang selama ini saya kritik dan mereka mencari momentum, momentumnya pas lah kemarin menjadi saksi yang meringankan Munarman. Saksi yang meringankan,” katanya.

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Juru Bicara Menteri BUMN Arya Sinulingga untuk mengkonfirmasi tudingan Noel tersebut. Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum merespons.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Ketum Joman Duga Erick Thohir Ditekan Istana Copot Dirinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.