• April 25, 2024 9:44 pm

Arab Saudi Eksekusi 81 Orang dalam Sehari terkait Terorisme

ARAB Saudi mengeksekusi 81 orang dalam satu hari atas berbagai pelanggaran terkait terorisme. Ini melebihi jumlah total eksekusi di kerajaan itu sepanjang tahun lalu.

“Semua telah dinyatakan bersalah melakukan beberapa kejahatan keji,” kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Sabtu (12/3). Mereka termasuk narapidana yang terkait dengan kelompok ISIS, Al-Qaeda, pasukan pemberontak Huthi Yaman, atau organisasi teroris lain.

Mereka telah merencanakan serangan di pusat ekonomi penting atau telah menargetkan atau membunuh anggota pasukan keamanan atau telah menyelundupkan senjata ke negara itu, tambah SPA. Dari 81 orang tersebut, 73 ialah warga negara Saudi, tujuh warga Yaman, dan satu warga Suriah.

SPA mengatakan semua yang dieksekusi diadili di pengadilan Saudi. Persidangan diawasi oleh 13 hakim selama tiga tahap terpisah untuk setiap individu.

Baca juga: Putra Mahkota Saudi Bicara tentang Iran, Korupsi, Suni-Syiah

Negara Teluk yang kaya ini memiliki salah satu tingkat eksekusi tertinggi di dunia. Pengumuman pada Sabtu menandai jumlah eksekusi tertinggi yang tercatat di kerajaan dalam satu hari dan lebih dari total 69 eksekusi di seluruh 2021. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Arab Saudi Eksekusi 81 Orang dalam Sehari terkait Terorisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *