• May 24, 2022 4:13 pm

Louis Vuitton hadirkan peragaan busana di Muse D’Orsay

ByRedaksi PAKAR

Mar 8, 2022
Louis Vuitton hadirkan peragaan busana di Muse D'Orsay

Jakarta (ANTARA) – Louis Vuitton menjadi rumah mode pertama yang menghadirkan peragaan busana di Musée D’Orsay Paris, Prancis, untuk koleksi Fall-Winter 2022/2023 selama Paris Fashion Week pada Senin (7/3) waktu setempat.

Gedung Musée D’Orsay atau Museum D’Orsay awalnya merupakan stasiun kereta api yang dibangun pada abad ke-20. Gedung ini dijadikan museum yang menyimpan koleksi seni Impresionis dan pasca-Impresionis terbesar di dunia.

“Ini adalah museum yang dibangun dengan merangkum inovasi dari waktu ke waktu, baik melalui jam ikoniknya; teknologi yang dulu radikal, seperti fotografi; lukisan karya master modern, dan tempat uniknya di Paris sebagai salah satu tujuan budaya paling simbolis,” kata Direktur Kreatif Nicolas Ghesquière dikutip dari Associated Press, Selasa.

Baca juga: Jung Ho Yeon dipilih sebagai duta global Louis Vuitton

Baca juga: Kemarin, Jung Ho Yeon duta fesyen sampai isoman untuk pasien diabetes

 

Model menampilkan kreasi desainer Nicolas Ghesquiere sebagai bagian dari koleksi Ready To Wear Fall/Winter 2022-2023 untuk rumah mode Louis Vuitton di Musee d’Orsay selama Paris Fashion Week di Paris, Prancis, 7 Maret 2022. w (REUTERS/Piroscka van de Wou)

Peragaan busana ini turut dihadiri oleh para bintang, termasuk Cynthia Erivo, Emma Stone, dan Alicia Vikander.

Model dan aktris Jung Ho-Yeon turut memodelkan kreasi Ghesquière di atas catwalk. Model asal Korea Selatan ini mengenakan dasi bermotif oversize berwarna kuning yang dipadukan dengan dekat jaket coklat dan celana bahan wol berpinggang tinggi abu-abu.

Mengutip WWD, koleksi Ghesquière untuk Louis Vuitton juga mencakup jumper longgar dipadukan dengan pakaian turtleneck dan sepatu bot setinggi lutut.

Ghesquière menawarkan gaya muda yang tampak percaya diri seperti dengan ide memadukan gaun plissé bersama sweter atau kemeja rugby.

Selain itu, ada pula blazer berukuran besar dan jaket kulit, atasan peplum berkancing besar dengan ujung runcing seperti mantel yang dipotong, celana skater baggy, sepatu pantofel, dan tas LV brokat bunga.

Baca juga: 200 pasang sepatu Virgil Abloh terjual Rp358 miliar

Baca juga: Louis Vuitton tampilkan koleksi terakhir Virgil Abloh

Baca juga: Louis Vuitton akan gelar acara penghormatan untuk Virgil Abloh

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Louis Vuitton hadirkan peragaan busana di Muse D’Orsay

Leave a Reply

Your email address will not be published.