• May 18, 2022 3:45 am

Jasad Arifin Panigoro Tiba di Indonesia, Jokowi Salat Jenazah

Jasad Arifin Panigoro hari ini tiba di Indonesia. Sebelum dikebumikan, Presiden Jokowi ikut melaksanakan salat jenazah berjemaah di rumah duka.
Jakarta, CNN Indonesia

Jenazah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro tiba di Indonesia. Jenazah Arifin disalatkan Presiden Joko Widodo sebelum dimakamkan.

Jokowi melayat ke rumah duka mendiang di Jakarta Selatan pagi ini. Dia menyempatkan diri untuk salat jenazah dan mendoakan almarhum.

“Presiden kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah yang diimami oleh adik almarhum, Hilmi Panigoro. Tampak turut dalam salat tersebut, yaitu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (8/3).

Jokowi juga sempat menemui istri Arifin, Raisis Kartiwa. Dia pun bertemu kedua anak almarhum, yaitu Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro.

Mantan Wali Kota Solo itu menyampaikan duka cita kepada keluarga Arifin. Setelah itu, Jokowi pamit untuk melanjutkan kegiatan kepresidenan.

“Jenazah almarhum Arifin Panigoro selanjutnya akan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga,” ucap Setpres.

Arifin Panigoro meninggal dunia pada hari Minggu (27/2). Dia wafat saat menjalani perawatan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Semasa hidupnya, Arifin dikenal sebagai pengusaha di bidang energi. Dia mendirikan Medco Energi atau Meta Epsi Pribumi Drilling Company (Medco).

Dia terjun ke politik dengan bergabung bersama PDIP. Bahkan, ia sempat dipercaya menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPR RI pada 2022-2003. Tak lama setelah itu, Arifin keluar dari PDIP dan mendirikan Partai Demokrasi Pembaruan.

(dhf/wis)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Jasad Arifin Panigoro Tiba di Indonesia, Jokowi Salat Jenazah

Leave a Reply

Your email address will not be published.