• May 24, 2022 3:44 pm

KSAD: Megawati Dijadwalkan Beri Arahan di Rapim TNI AD

MANTAN Presiden Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Darat 2022. Menurut Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman, arahan dari Megawati berkutat seputar ideologi Pancasila.

“Beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), materinya adalah penguatan tentang Pancasila,” kata Dudung di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (2/3).

Selain Presiden ke lima RI, pengarahan dalam Rapim TNI AD tahun ini akan disampaikan oleh beberapa Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), di antaranya Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam VI/Mulawarman, dan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dudung menyebut, arahan yang diberikan Pangdam IV/Diponegoro seputar radikalisme. Sedangkan Pangdam VI/Mulawarman dan Pangdam XVII/Cenderawasih masing-masing membahas food estate dan situasi di Papua.

Wakil KSAD Letjen Agus Subiyanto juga akan memberikan evaluasi. Sementara Dudung mengatakan, dirinya memberikan arahan ihwal kebijakan-kebijakan yang harus dilaksanakan pada 2022.

Fokus utama Rapim 2022, kata Dudung, adalah membahas tindak lanjut arahan yang diutarakan Presiden Joko Widodo dalam Rapim TNI-Polri, kemarin. Beberapa hal yang digarisbawahi adalah dampak perkembangan globalisasi dan perang antara Ukrania-Rusia.

“Sehingga akan berdampak pada pangan, kemudian sumber daya alam, dan akan terjadi kenaikan-kenaikan harga. Oleh karenanya diantisipasi,” ujar Dudung. (OL-13)

Baca Juga: KSAD Instruksikan Jajarannya Agar tak Salah Undang Penceramah


Sumber: Media Indonesia | KSAD: Megawati Dijadwalkan Beri Arahan di Rapim TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published.