• July 24, 2024 6:16 pm

Aplikasi Trevo Ajak Pemilik Kendaraan Jadi Host untuk Dulang Cuan

JELANG bulan puasa umat Islam atau Ramadan, tiap keluarga mulai mengatur strategi keuangan untuk mencukupi pengeluaran ekstra yang dibutuhkan selama bulan suci dan tentunya untuk perjalanan mudik.  

Trevo, aplikasi berbagi kendaraan terdepan di Indonesia, memberi penawaran bagi pemilik kendaraan yang mencari penghasilan tambahan untuk Lebaran.

Trevo merupakan marketplace digital yang mempertemukan mereka yang membutuhkan kendaraan dengan yang mereka yang memiliki kendaraan. Dengan menjadi ‘host’ atau penyewa kendaraan lewat aplikasi Trevo, pemilik kendaraan bisa mendulang cuan dengan aset mobil Anda.

Tanpa disadari, aset mobil bagi pemiliknya menuntut pengeluaran cukup besar tiap bulannya, baik untuk membayar cicilan, BBM maupun perawatan.

Sementara, nilai depresiasi sebuah aset mobil terus bertambah seiring waktu. Karena itu, jika para pemilik kendaraan bisa menghasilkan uang dari aset mobil tersebut.

“Jika Anda memiliki mobil yang lebih sering menganggur di rumah atau memiliki lebih dari satu mobil, sekarang waktu yang tepat buat jadi host Trevo karena bulan Ramadan biasanya menjadi bulan penuh kegiatan dengan banyaknya acara buka puasa dan berbagai kegiatan rohani lainnya,”  kata Aurelius Wisnu, Head of Supply Trevo Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (9/2).

“Situasi pandemi mungkin akan membuat mobilitas sedikit menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, tapi kami cukup yakin demand kendaraan akan tetap tinggi,” jelas Aurelius.

“Katakan Anda pemilik Toyota Calya dengan harga sewa Rp 270,000: jika mobil Anda disewa 20 kali selama bulan Ramadan, Anda sudah bisa mengantongi sekitar Rp 4,000,000 dengan minim usaha,” ujarnya.

“Ketika Anda  menerima pesanan, seorang petugas atau ‘custodian’ dari Trevo yang akan mengurus antar-jemput kendaraan. Makin aktif menjadi host Trevo, makin besar cuan buat Hari Raya,” tambah Aurelius.

Menjadi host Trevo di bulan Ramadan bisa menjadi awal dari perjalanan yang lebih panjang dan menguntungkan.

Berikut kisah seorang pemilik jasa rental mobil di Denpasar yang mendaftarkan sembilan unit mobilnya ke platform Trevo pada Oktober 2021.

“Awal bergabung dengan Trevo hampir tiap hari saya dapat pesanan, walaupun hanya untuk sewa satu hari. Lama-lama, saya dapat pesanan untuk sewa 10 hari. Sekarang 90% pemesanan mobil-mobil saya berasal dari Trevo. Dalam kurun empat bulan, jumlah mobil saya naik dari 9 unit menjadi 25 unit,” kata host Trevo, Yono Supratikno.

“Pembayaran dari Trevo langsung masuk ke rekening. Sistem transfer dana ini membuat saldo kita terlihat lebih stabil sehingga menjadi lebih mudah untuk mengajukan pinjaman kredit mobil dari bank,” katanya.

” Dengan begitu, saya bisa terus menambah jumlah kendaraan. Pemasaran mobil-mobil saya juga dikelola oleh Trevo, sehingga pengeluaran buat biaya promosi berkurang signifikan. Daripada mobil nganggur, lebih baik di-listing di Trevo,” tambahnya.

  Dengan Trevo, tentunya keamanan mobil Anda sangat diperhatikan. Apabila diperlukan, Trevo bisa menyewakan GPS tracker untuk mobil Anda, sementara layanan pelanggan bertugas 24 jam untuk bantu memantau kondisi dan keberadaan mobil Anda.

“Sebagai host, Anda juga bisa mendapatkan perlindungan asuransi Trevo Shield yang  menanggung risiko untuk kasus pencurian, kecelakaan, kerusakan akibat bencana alam, kerusakan akibat demonstrasi dan terorisme,” papar Aurelius..

Sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, Trevo telah berhasil mengumpulkan sekitar 10.000 kendaraan berbagai merk, dari yang ekonomis hingga mewah, di tiga pasar utama kami, yaitu Jakarta, Bandung dan Bali.

Tahun ini, Trevo akan melebarkan sayap ke Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Sejauh ini ada sekitar 120,000 guest dan host yang terkumpul di marketplace Trevo. (RO/OL-09)


Sumber: Media Indonesia | Aplikasi Trevo Ajak Pemilik Kendaraan Jadi Host untuk Dulang Cuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *