• March 28, 2024 9:14 pm

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bengkulu

Dua tersangka teroris yang ditangkap di wilayah Bantul, Yogyakarta diklaim merupakan bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
Jakarta, CNN Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Negara Republik Indonesia menangkap MT, warga Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah yang diduga anggota teroris.

Kepala Desa Bajak I Darsono, di Bengkulu Tengah, membenarkan bahwa MT ditangkap oleh Densus 88.

“Memang benar MT warga Desa Bajak I dan ditangkap oleh tim di kediamannya,” kata Darsono seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/2).

Ia menyebutkan bahwa MT merupakan salah satu pengembang yayasan rumah duafa di Kecamatan Taba Penanjung serta menjadi pengurus TPQ desa. MT juga berprofesi sebagai petani di sekitar desa Bajak I dan dicurigai masuk dalam jaringan teroris.

Menurutnya, dalam keseharian MT tidak terlihat seperti orang yang mencurigakan atau terlibat dalam sebuah jaringan teroris. Sebab MT telah tinggal di Desa Bajak I lebih kurang 16 tahun bersama istrinya dan berdampingan dengan orangtuanya.

“Selama ini MT tidak menunjukkan gerak-gerik mencurigakan, seperti orang biasa saja,” ujar Darsono.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sodarno hingga saat ini belum memberikan penjelasan atau informasi terkait penangkapan terduga teroris di Bengkulu itu.


(Antara/ugo)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *