• September 25, 2021 4:29 am

Peneliti: Tutup Situs Radikal

ByRedaksi PAKAR

Jun 13, 2013

Jakarta – Beredarnya video yang menampilkan buronan teroris Santoso di dunia maya menuai tanggapan dari peniliti senior Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikalisasi M Taufiqurrahman.

Menurut Taufiq, kemunculan video yang menayangkan Santoso menunjukan bahwa koordinasi antara sang buronan yang berada di gunung dengan pengikutnya di kota sangat masif.

“Apalagi dia sekarang punya divisi informasi yang khusus nyebarin propaganda jihad dia dan kelompoknya,” ungkapnya kepada SuaraIndonesia.co melalui Blackberry Messenger, Jakarta, Rabu (10/07).

Karenanya, Taufiq meminta kepada pemerintah untuk secepatnya menutup situs-situs radikal, terutama situs forum al-busyro yang menjadi alat propaganda kelompok teroris.

“Segera memblokir forum Al-busyro yang menjadi saluran resmi kelompok Santoso, yang selama ini mereka pakai untuk menggunggah materi-materi propaganda mereka,” kata Taufiq.

Taufiq juga meminta kepada pemerintah untuk menutup akun-akun facebook radikal yang menjadi corong propaganda kelompok Santoso.

Seperti diketahui, sebuah video yang memuat buronan teroris nomor wahid Santoso beredar di dunia maya.

Published in Suaraindonesia.co on 10 July 2013 | Sudarsono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *