• April 29, 2024 8:07 am

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan Senjata di Rusia

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan Senjata di Rusia

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan senjata yang terjadi di sebuah gedung konser di Moskow, yang menewaskan sedikitnya 40 orang. (AFP)

KELOMPOK Negara Islam (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan senjata di sebuah gedung konser di Moskow pada Jumat, yang otoritas Rusia mengatakan menewaskan setidaknya 40 orang.

Pejuang ISIS “menyerang pertemuan besar… di pinggiran ibu kota Rusia Moskow”, demikian pernyataan grup tersebut dalam aplikasi pesan Telegram.

Pernyataan ISIS mengatakan para penyerang telah mundur ke pangkalan mereka dengan aman.

Baca juga : Serangan Terbaru di Belgorod Rusia Setelah Penutupan Sekolah di Dekat Perbatasan

Penasihat keamanan nasional Rusia mengatakan sedang berada di lokasi dan mencari pelaku.

Penembak membuka api di sebuah konser rock di pinggiran utara Moskow yang menewaskan setidaknya 40 orang, melukai 100 orang, dan memicu kebakaran di teater, kata otoritas.

Penyerang yang mengenakan seragam loreng masuk ke gedung, membuka api, dan melemparkan granat atau bom pembakar, menurut seorang jurnalis dari agensi berita RIA Novosti yang berada di lokasi.

Otoritas Rusia mengatakan telah dimulai penyelidikan “teroris” dan Presiden Vladimir Putin menerima pembaruan “terus-menerus”, kata juru bicaranya Dmitry Peskov kepada agensi berita Rusia. (AFP/Z-3)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan Senjata di Rusia” pada 2024-03-23 05:25:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *