• April 20, 2024 6:54 am

Mutasi Perwira Tinggi Polri, Pudji Prasetijanto Jadi Kapolda Gorontalo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi terhadap 30 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) di internal kepolisian.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap enam Perwira Tinggi (Pati) Korps Bhayangkara.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/429/II/KEP./2024 tertanggal 28 Februari 2024 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Kabar mutasi itu juga telah dibenarkan oleh Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. Truno menyebut mutasi itu merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran organisasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mutasi tour of area dan tour of duty dalam rangka pembinaan karier dan perkembangan organisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (29/2).

Dalam mutasi itu, Listyo menyerahkan posisi Kapolda Gorontalo kepada Brigjen Pudji Prasetijanto. Pudji bakal menggantikan posisi Irjen Angesta Ramono yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Selanjutnya Kapolri menunjuk Direktur Intelijen Densus 88 Antiteror Polri Brigjen Simson Zet Ringu untuk mengisi jabatan Wakapolda Gorontalo yang ditinggalkan Pudji.

Listyo kemudian menunjuk Direktur Pencegahan Densus 88 AT Polri Brigjen Tubagus Ami Prindani untuk menggantikan posisi Simson.

Sementara untuk posisi Tubagus selanjutnya bakal ditempati oleh Kalemdianmas Kombes John Weynart Hutagalung.

Selain itu Listyo juga turut memutasi Wakapolda Sulawesi Utara Irjen Jan De Fretes dalam rangka pensiun. Posisinya kemudian digantikan oleh Widyaiswara TK II Lemdiklat Polri Brigjen Bahagia Dakhi.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Mutasi Perwira Tinggi Polri, Pudji Prasetijanto Jadi Kapolda Gorontalo” pada 2024-02-29 13:31:53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *