• July 16, 2024 4:29 am

Prabowo Nilai Kunjungan CDF Australia Bukti Hubungan Baik Kedua Negara

Menhan RI, Prabowo Subianto, menyambut baik kunjungan CDF Australia, Angus Campbell, sebagai wujud persahabatan kedua negara yang kuat.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menyambut baik kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Australian Chief of the Defence Force/CDF), General Angus Campbell, di Gedung Kemhan Jakarta, Selasa (20/2). Menurutnya, kunjungan ini merupakan wujud persahabatan yang kuat dan erat antara Indonesia dan Australia.

“Kunjungan kehormatan, beliau mampir, ada beberapa hal yang kita diskusikan, hubungan kita antara kedua komunitas pertahanan, antara kedua tentara sangat baik dan bicara hal yang teknis saja,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, mereka mendiskusikan beberapa hal penting mengenai hubungan baik terkait bidang pertahanan. Hal ini dikarenakan kedua negara memiliki banyak kepentingan bersama, seperti menjaga stabilitas kawasan dan memerangi terorisme.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan keduanya merupakan yang pertama pada tahun ini. Sebelumnya, keduanya pernah bertemu dan berdiskusi mengenai kerja sama pertahanan kedua negara, khususnya bidang pendidikan dan pelatihan kadet pada Maret tahun lalu.

(rir)

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Prabowo Nilai Kunjungan CDF Australia Bukti Hubungan Baik Kedua Negara” pada 2024-02-20 18:34:23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *