• April 20, 2024 8:48 am
Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan upaya penyelamatan Kapten Philip Mark Mehrtens tidak boleh diintervensi campur tangan asing.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjamin perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan berjalan dengan aman dan damai.

Pernyataan itu disampaikan Mahfud usai bertemu dengan Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom dan jajaran PGI di Graha Oikumene, Jakarta, Selasa (19/12).

“Menjawab pertanyaan bagaimana situasi politik dan keamanan menjelang natal dan tahun baru? Saya katakan pemerintah menjamin bahwa natal nanti akan damai, tahun baru juga akan aman,” kata Mahfud.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memimpin sidang kabinet paripurna yang membahas mengenai persiapan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam rapat itu, para menteri presentasi soal kesiapan, termasuk juga kesiapan pengamanan dari aparat TNI-Polri.

“Semua kaum nasrani, kaum kristiani semua silakan bernatalan dengan tenang, pemerintah dengan seluruh aparatnya sudah siap. Bukan hanya dalam arti keamanan tetapi juga logistik yang diperlukan untuk natal dan tahun baru juga sudah disiapkan oleh pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Gomar Gultom mengatakan dalam pertemuan dengan Mahfud, pihaknya menyampaikan kekhawatiran soal adanya penangkapan-penangkapan teroris di sejumlah daerah beberapa waktu belakangan.

“Ternyata kan masih ada penangkapan baru terhadap teroris-teroris itu, itu hanya kekhawatiran ada apalagi ini? apakah masih ada anasir-anasir teroris menjelang terutama menjelang natal dan tahun baru,” kata Gultom.

PGI, kata dia, mendapat penjelasan dari Mahfud bahwa pemerintah menjamin keamanan perayaan natal dan tahun baru.

“Semua sudah ditangkap dan aman untuk natal tahun baru…teman-teman bersyukur bahwa Pemerintahan Jokowi menangani terorisme dengan baik. Saya kira kepolisian kita makin profesional,” katanya.

(yoa/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Mahfud Usai Bertemu PGI: Pemerintah Jamin Natal Aman dan Damai” pada 2023-12-20 01:15:44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *