• April 20, 2024 7:16 am

Densus 88 Disebut Geledah Rumah Terduga Teroris di Ngawi

Rumah yang ditinggali terduga teroris, SL, di Ngawi, digeledah Densus 88 usai penangkapannya.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Desa Semen, Suyanto, mengungkap personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga pelaku terorisme di Desa Semen, Ngawi, Jawa Timur pada Sabtu (16/12).

Suyanto menjelaskan penggeledahan itu dilakukan usai Densus 99 menangkap terduga teroris SL (51), warga Tangerang, di jalan desa setelah mengantar anaknya sekolah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dia diamankan sekitar jam 07.00 pagi tadi di jalan, setelah mengantar anak sekolah,” kata Suyanto di Ngawi, diberitakan Antara.

SL dikatakan Suyanto sudah dua tahun berada di desanya dan belum pernah mengurus surat pindah domisili. Rumah yang ditinggalinya disebut milik mertuanya.

“Tidak laporan pindah ke RT, akhirnya RT bertanya karena sudah dua tahun. Alasannya setelah isterinya melahirkan akan kembali lagi ke Tangerang,” jelas dia.

Salah satu warga desa Semen, Samiji, mengatakan SL dikenal jarang berkumpul bersama warga dan tertutup. Menurut Samiji dia cuma tau SL adalah petani dan sering berkebun saat ada di rumah.

Berdasarkan informasi anggota Densus 88 mengamankan sejumlah barang saat menggeledah rumah SL, seperti ponsel dan laptop. Saat ini rumah lokasi penggeledahan sudah dipasangi garis polisi.

(fea)

[Gambas:Video CNN]

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Densus 88 Disebut Geledah Rumah Terduga Teroris di Ngawi” pada 2023-12-16 21:31:54

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *