• April 20, 2024 7:42 am

Densus Antiteror geledah rumah terduga teroris di Kabupaten Ngawi

Densus Antiteror geledah rumah terduga teroris di Kabupaten Ngawi

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

“Dia diamankan sekitar jam 07.00 pagi tadi di jalan, setelah mengantar anak sekolah,”

Ngawi (ANTARA) – Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga tindak pidana terorisme di Desa Semen, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu, dan menyita sejumlah barang bukti.

Kepala Desa Semen Suyanto mengatakan penggeledahan dilakukan setelah tim Densus 88 menangkap terduga teroris SL (51) yang merupakan warga Tangerang.

Dia diamankan Tim Densus 88 di jalan desa setempat setelah mengantar anaknya sekolah.

“Dia diamankan sekitar jam 07.00 pagi tadi di jalan, setelah mengantar anak sekolah,” ujar Suyanto kepada wartawan di Ngawi.

Menurut dia, setelah menggeledah, tim densus sempat membawa sejumlah barang bukti dari rumah SL.

Berdasarkan informasi, petugas mengamankan sejumlah barang saat menggeledah seisi rumah seperti telepon genggam dan laptop milik terduga teroris.

Lebih lanjut ia menjelaskan, SL yang warga Tangerang tersebut sudah dua tahun tinggal di Desa Semen. Yang bersangkutan tinggal di rumah orang tua istrinya.

Namun, selama 2 tahun berada di desanya, kata Suyanto, SL belum pernah mengurus surat pindah domisili. Rumah yang ditinggali terduga teroris itu merupakan rumah mertuanya.

“Tidak laporan pindah ke RT, akhirnya RT bertanya karena sudah dua tahun. Alasannya setelah istrinya melahirkan akan kembali lagi ke Tangerang,” kata Suyanto.

Warga desa setempat, Samiji, menambahkan jika keseharian terduga dikenal jarang berkumpul dengan warga dan tertutup. Samiji hanya mengetahui yang bersangkutan bekerja sebagai petani dan sering berkebun ketika ada di rumah.

“Kalaupun keluar rumah, biasanya ke masjid atau mengantar anaknya ke sekolah,” kata Samiji.

Saat ini rumah terduga teroris sudah dipasangi garis polisi dan menjadi perhatian warga setempat.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Densus Antiteror geledah rumah terduga teroris di Kabupaten Ngawi” pada 2023-12-16 20:15:08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *