• September 25, 2021 5:20 am

Polri Ambil Sampel DNA & Sidik Jari Terduga Teroris Kelompok MIT Poso

ByRedaksi PAKAR

Jul 18, 2021 ,
Polri Ambil Sampel DNA & Sidik Jari Terduga Teroris Kelompok MIT Poso

Tim DVI dan Inavis Polda Sulawesi Tengah tengah melakukan autopsi terhadap satu jenazah DPO terduga kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong (Parimo). Jenazah tersebut telah tiba di RS Bhayangkara sejak kemarin malam.

“Untuk dilakukan autopsi dan identifikasi serta pengambilan sampel DNA dari jenazah tersebut serta sidik jari dan identitas lainnya oleh tim DVI dan Inavis polda Sulteng,” kata Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono dalam pesan singkat, Minggu (18/7).

Katanya, dari hasil identifikasi sementara yang dilakukan oleh tim DVI dan Inavis terhadap jenazah terduga teroris tersebut, dugaan sementara mengarah ke inisial B alias AA alias A. Di mana B alias AA alias A merupakan DPO teroris.

Akan tetapi, lanjutnya, untuk memastikan kebenaran bahwa DPO teroris dibutuhkan tes DNA dari keluarganya.

“Setelah selesai dilakukan autopsi dan identifikasi serta pengambilan sampel DNA nya malam itu juga langsung dimakamkan di TPU Poboya Palu,” katanya.

Sebelumnya, Satgas Madago Raya kembali terlibat kontak tembak dengan terduga kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Parigi Moutong (Parimo). Salah satu anggota kelompok MIT tewas dalam baku tembak tersebut.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto mengatakan, peristiwa kontak tembak tersebut terjadi pada Sabtu (17/7) sekitar pukul 11.30 WITA. Baku tembak itu terjadi di Kecamatan Torue Parigi, Desa Tanah Lanto.

Didik belum bisa menyebutkan satu terduga teroris yang tertembak tersebut. Jenazah masih dilakukan identifikasi oleh petugas.

“1 orang DPO teroris meninggal (identitas menunggu identifikasi),” ujar dia.

Atas peristiwa itu, sejumlah barang bukti turut diamankan oleh pihaknya seperti satu pucuk revolver, dua buah bom lontong, satu bilah golok serta baju loreng.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *