• July 25, 2024 11:04 pm

Kemarin, kinerja KPK hingga penangkapan terduga teroris

Kemarin, kinerja KPK hingga penangkapan terduga teroris

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa di Indonesia pada Senin (14/8) yang disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. KPK selamatkan keuangan negara Rp16,27 triliun pada Semester I 2023

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) KPK berhasil menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp16,27 triliun pada semester pertama 2023.

“KPK dalam upaya untuk penyelamatan keuangan negara melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi sampai dengan Semester I 2023 telah melakukan penyelamatan keuangan negara sebesar Rp16,27 triliun,” kata Firli pada Konferensi Pers Kinerja KPK Semester I 2023 di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Senin (14/8) malam.

Selengkapnya baca di sini

2. Densus tangkap tersangka teroris terafiliasi ISIS di Bekasi

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang tersangka tindak pidana terorisme kelompok media sosial di wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

Selengkapnya baca di sini

3. Ketua RT sebut terduga teroris Bekasi karyawan KAI

Ketua RT 07/RW27 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Ichwanul Muslimin menyebutkan pria yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam penggerebekan hari ini merupakan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Hari-hari bekerja sebagai karyawan BUMN, KAI. Saya interaksi jarang sama dia,” kata Ichwanul di Bekasi, Senin.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayor Dedi lanjutkan pemeriksaan disiplin di Pomdam I/Bukit Barisan

Perwira menengah TNI AD Mayor Chk Dedi Hasibuan, yang aksinya viral di media sosial karena datang bersama rombongan prajurit TNI ke Markas Polrestabes Medan, lanjut menjalani pemeriksaan disiplin di Polisi Militer Kodam (Pomdam) I/Bukit Barisan.

Mayor Dedi, yang saat ini berdinas di Kodam I/Bukit Barisan, sebelumnya menjalani pemeriksaan di Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI dan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad).

Selengkapnya baca di sini

5. Polisi dalami keterlibatan pejabat dalam kasus Gedung Wismilak

Aparat Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur sedang mendalami keterlibatan pejabat pemerintahan dalam kasus dugaan tindak pidana koropsi dan pencucian uang Gedung Grha Wismilak Surabaya.

“Keterlibatan pejabat pemerintah masih didalami semuanya, siapa terlibat dan bagaimana orang-orang terlibat,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto di Surabaya, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Kemarin, kinerja KPK hingga penangkapan terduga teroris” pada 2023-08-15 08:38:56

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *