• May 1, 2024 4:51 pm

Densus 88 Geledah Rumah Warga di Jalan Malabar Kota Bandung

PASKA bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar 7 Desember 2022 lalu, tim Densus 88 Anti Teror bersama Gegana melakukan penggeledahan disebuah rumah yang berada di Jalan Malabar atau Karees Kulon, RT 02, RW05 Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong Kota Bandung Jawa Barat, Senin (12/12).

Menurut informasi yang didapat, lokasi penggeledahan yang dilakukan sejumlah anggota dari Densus dan Gegana itu berada di pemukiman padat. Proses penggeledahan pun menjadi tontonan warga sekitar.

Ketua RW 05, Agus Suherman mengatakan, rumah yang digeledah itu diketahui merupakan milik warganya berinisial DYS. Menurutnya, penggeledahan itu diduga berkaitan dengan teror bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar. “Ada dugaan  ke arah yang begitu, ke arah keterlibatan kejadian di Astana Anyar itu,” jelas Agus.

Proses penggeledahan, kata Agus, berlangsung sekitar dua jam. Terlihat sejumlah anggota Densus membawa dua buah map berwarna kuning saat keluar dari rumah DYS. “Kurang paham, cuma ada beberapa seperti dus pisau, buku-bukunya, kami tidak paham dengan hal itu dan sepucuk surat,” lanjutnya.

Dikatakan Agus, DYS merupakan warga asli kampung tersebut. Selama ini, DYS memiliki kepribadian yang baik dan bersosialisasi dengan warga lain. “Tapi harapan kita kan sebagai RT RW kan jangan sampailah, karena mungkin sehari-hari memang dilihat pribadinya baik, kalau di dalam (lingkungan), sosialnya juga baik, kami tidak tau kalau di luar,” ujarnya.

Menurut Agus, saat dilakukan penggeledahan, di rumah tersebut hanya ada saudara DYS. Sementara ibu dan istrinya tidak diketahui keberadaanya. “Kebetulan nggak ada (DYS), ada kemungkinan sudah diamankan. DYS sudah berkeluarga cuma belum punya anak,” tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Dugaan Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar, Densus: Kami …

 

 


Sumber: Media Indonesia | Densus 88 Geledah Rumah Warga di Jalan Malabar Kota Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *