Home News Terrorism Daily Dua Anak Buah Santoso Tertangkap

Dua Anak Buah Santoso Tertangkap

22
0
Operasi Tinombala
Operasi Tinombala

RADICALISM STUDIES – Anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pimpinan Santoso kembali tertangkap. Mereka tertangkap dalam kondisi kelaparan.

“Sekitar pukul 11.30 tadi telah dilakukan penangkapan terhadap DPO Santoso disekitar Poso Pesisir,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto Jumat (15/4) lansir BeritaSatu.com.

Kedua orang itu adalah Ibad alias Amru alias Ibadurohman. Dia lahir di Banyumas pada 14-07-1995 dan beralamat di Desa Sugihan, Cilacap. Pelaku bergabung dengan Santoso sejak 2013.

Yang kedua adalah Son Haji alias Faqih, lahir di Jakarta pada 29-11-1997. Pelaku beralamat di Randu Dongkal, Pemalang, Jateng. Dia bergabung dengan Santoso sejak 2015.

“Barang buktinya yaitu bom lontong, sebotol spirtus, rantang yang berisi bubuk putih yang diduga bahan peledak, dua pisau kecil, sebuah parang, senter, charger nokia, dan baterai,” urai Agus.

Seperti diketahui saat ini kelompok Santoso diyakini berada di wilayah Lembah Napu yang meliputi Kecamatan Lore Utara, Lore Timur, Lore Piore, dan Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah.

Dengan tertangkapnya dua orang itu maka kelompok Santoso tinggal 27 orang lagi. Buron nomor satu adalah Santoso alias Abu Wardah, diikuti Muhammad Basri alias Bagong, dan Ali Ahmad alias Kalora. Ketiganya asal Poso.

Lalu Daus alias Mubaroq (asal Bima), Mukhtar alias Kahar (Poso), Askar alias Faris (Bima), Adji Pandu Suwotomo (Jawa), Qatar alias Farel (Bima), dan Jumrin bin Saleng (Poso).

Selanjutnya ada Suharyono, Salman alias Opik (Bima), Samil alias Nunung (Poso), Muhammad Faisal (Poso), Firman alias Ikirima (Poso), Nae alias Galuh (Bima), juga Basir alias Romji (Bima).

Berikutnya Andika Eka Putra (Poso), Yajid alias Taufik (Jawa), Abu Alim (Bima), Sucipto (Poso), Irfan Maulana (Poso), dan Kholid (Poso).

Lima nama terakhir adalah Ibrahim (Uighur), Mustafa Genc (Uighur), Jumiatun Muslim (istri Santoso asal Bima), Nurmi Usman (istri Basri asal Bima), dan Tini Susanti Kaduka (istri Ali Kalora asal Bima).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.