• May 8, 2024 12:40 am

Lima Teroris dari Jaringan Berbeda Ditangkap di Sejumlah Wilayah

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Selasa (16/8), menangkap lima teroris dari jaringan berbeda di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Pada hari ini telah dilakukan penindakan dan penangkapan pelaku tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta, Sumatra Selatan, dan Jambi,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada di Jakarta, Selasa malam.

Ramadhan menjelaskan, penangkapan tersangka tindak pidana terorisme di wilayah DKI Jakarta sebanyak dua orang berinisial AS yang memiliki keterlibatan hubungan internasional dengan Jamaah Islamiah (JI).


Baca juga: Masih Tunggu Banyak Pihak, Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Diumumkan Minggu Depan


Kemudian berinisial EF terlibat dalam tindak pidana terorisme, yakni sebagai koordinator daerah teritorial kelompok teroris JI di wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, satu tersangka terorisme ditangkap di wilayah Sumsel berinisial WH. Keterlibatannya sebagai pemilik akun Basyira Media pendukung kelompok teroris Anshor Daulah (AD).

“Di wilayah Jambi ada dua pelaku, yang pertama inisial MR dan kedua DS,” ungkap Ramadhan seraya menambahkan keduanya terlibat tindak pidana terorisme  memfasilitasi ‘camp uzlah‘ di Jambi dan Aceh.

“Keduanya terafiliasi dengan Anshor Daulah (AD),” kata Ramadhan. (Ant/OL-16)


Sumber: Media Indonesia | Lima Teroris dari Jaringan Berbeda Ditangkap di Sejumlah Wilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *