• July 6, 2022 8:39 pm

Disangka Teroris, Tiga Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel

TIGA warga Palestina tewas dan 10 lainnya terluka pada Jumat (17/6) dalam serangan tentara Israel di Jenin, tempat kubu faksi Palestina bersenjata di Tepi Barat yang diduduki. Menurut kantor berita Palestina, Wafa, ketiga pria itu tewas ketika pasukan Israel menembaki kendaraan yang mereka tumpangi.

Bentrokan sengit kemudian terjadi di daerah itu. Pasukan Israel menembaki warga Palestina dan melukai 10 orang.

Seorang fotografer AFP mengatakan kendaraan putih penuh lubang peluru berada di daerah itu tempat pasukan Israel telah meningkatkan operasi dalam beberapa bulan terakhir. Fotografer mengatakan dia melihat mayat tiga pria di kamar mayat di Jenin. 

Mereka diidentifikasi sebagai Yusef Salah, 23, Baraa Lahluh, 24, dan Laith Abu Srur, 24. Semua dari Jenin.

Tentara Israel mengatakan dalam suatu pernyataan bahwa pasukannya melakukan operasi di Jenin untuk mencari senjata di dua lokasi berbeda. Para prajurit mendapat kecaman ketika mereka tiba di lokasi pertama dan mereka membalas sebelum mengidentifikasi kendaraan yang mencurigakan di sisi jalan dalam perjalanan mereka ke lokasi kedua.

Baca juga: Catatan Lima Tahun Pangeran Mahkota Saudi Berkuasa

“Tembakan dilepaskan dari kendaraan itu ke tentara yang menetralisasi teroris yang menembaki mereka,” kata tentara. Mereka menemukan senjata, termasuk dua senapan serbu M-16 dan selongsong peluru di tempat kejadian. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Disangka Teroris, Tiga Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published.