• July 6, 2022 7:59 pm

Loyalis Tuding Majelis Sang Presiden Ingin Jatuhkan Anies Baswedan

Polisi menyebut bahwa acara deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024 di Hotel Bidara, Jakarta Selatan memiliki izin.
Jakarta, CNN Indonesia

Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah menuding Majelis Sang Presiden yang mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden (capres) 2024 ingin menjatuhkan citra Anies.

Diketahui majelis itu mengklaim terdiri dari eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI) hingga mantan napi terorisme atau napiter.

“Secara logika normal mereka bukan mendukung, tapi ingin menjatuhkan,” ujar Geisz saat dihubungi, Rabu (8/6).

Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol itu mengklaim langkah-langkah untuk mendiskreditkan Anies sudah terjadi seja menjabat sebagai gubernur DKI pada 2017 lalu. Hal ini semakin gencar dilakukan beberapa waktu terakhir.

Terlebih, belakangan Anies sudah menunjukkan berbagai karya seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan perhelatan Formula E. Menurutnya, ada pihak-pihak yang tak senang dengan pencapaian Anies.

“Formula E adalah bagian dari rangkaian kesuksesan. Kepanikan itu semakin menjadi-jadi,” ujarnya.

Geisz juga menegaskan Anies tidak mengetahui deklarasi apapun yang digelar hari ini. Ia memastikan setiap deklarasi dukungan terhadap Anies tak dimotori dari pihak Balai Kota DKI.

“Semua dekalarasi tak ada yang kita orkestrasi. Anies maupun teman-teman di seputar balkot (Balai Kota) tak mengetahui berbagi deklarasi yang dilakukan,” katanya.

Majelis Sang Presiden sebelumnya mendeklarasi dukungan terhadap Anies. Kelompok itu terdiri dari mantan anggota ormas Islam sebagai anggotanya, seperti FPI, HTI, hingga mantan napi terorisme.

Deklarasi yang digelar bertajuk “Sang Presiden Kami Anies Baswedan” ini dihadiri sekitar 250 orang di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari ini Rabu (8/6).

Seluruh peserta tampak seragam menggunakan atribut serba putih. Beberapa lainnya menggunakan gamis hitam.

“Ini kumpulan dari komunitas apa ya, ini bisa dikatakan seperti yang tadi. Bapak ini dari Eks napiter, saya sendiri dari Eks HTI ada juga sebagian dari simpatisan FPI, bukan mewakili ya, mereka perseorangan,” kata Zainal Abidin yang mengklaim mantan anggota HTI.

(dmi/fra)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Loyalis Tuding Majelis Sang Presiden Ingin Jatuhkan Anies Baswedan

Leave a Reply

Your email address will not be published.