• July 2, 2022 12:47 am

Israel Sita Lahan Pertanian Warga Palestina di Kota Tarqumia

OTORITAS pendudukan Israel pada hari ini menyita sebidang tanah pertanian milik kota Tarqumia, barat laut Hebron, Tepi Barat. Ini disampaiakn seorang aktivis setempat kepada kantor berita Palestina, Wafa.

Anggota komite lokal untuk mempertahankan tanah, Suleiman Jaafreh, Senin (6/6) mengatakan bahwa pasukan Israel menyampaikan pemberitahuan kepada beberapa penduduk di kota Tepi Barat selatan itu. Intinya, mereka memerintahkan penduduk untuk mengosongkan tanah yang ditanami zaitun dan anggur

Luas area itu sekitar 600 dunum. Satu dunum sekitar 1.000 meter persegi. Konon tanah itu untuk diklasifikasikan sebagai tanah negara.

Dia menambahkan bahwa pemilik tanah memiliki akta kepemilikan yang membuktikan kepemilikan mereka atas tanah. Langkah tersebut, imbuhnya, dimaksudkan untuk membuka jalan bagi perluasan permukiman kolonial di dekatnya, Telem dan Adora.

Baca juga: Empat Warga Palestina Tewas oleh Pasukan Israel dalam Dua Hari

Di tempat lain, polisi perbatasan dan dinas keamanan internal Shin Bet menangkap dua warga Palestina yang memasuki Israel secara ilegal dan diduga berencana untuk terlibat dalam kegiatan teroris. Dua warga Palestina yang tinggal di Nablus ditangkap di selatan Tel Aviv selama operasi gabungan oleh angkatan bersenjata dan dinas intelijen internal yang dilakukan pada Senin (6/6) pagi.

Menurut i24News, keduanya dibawa untuk diinterogasi oleh Shin Bet untuk mengklarifikasi kedatangan mereka ke Israel. Pasukan Israel telah meningkatkan operasi kontraterorisme sejak gelombang serangan baru-baru ini, beberapa di antaranya dilakukan oleh warga Palestina yang memasuki Israel secara ilegal. (OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Israel Sita Lahan Pertanian Warga Palestina di Kota Tarqumia

Leave a Reply

Your email address will not be published.