• April 25, 2024 7:41 am

Polisi Tangkap Kuswantoro, Eks Supir Dulmatin

ByRedaksi PAKAR

Jan 28, 2016

TANGERANG – Selain meringkus terduga teroris Warsito alias Abu Hasbi alias Tong Ji alias Yamin, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri kiranya juga meringkus ipar dari warsito, yaitu Kuswantoro alias Bujang alias Rosi alias Dede alias Umar.

Bila warsito diringkus di di Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sedangkan iparnya Kuswantoro diringkus di Jalan Raya Gatot Subroto KM 10, Bitung, Tangerang. Penangkapan keduanya berlangsung pada Kamis (28/1/2016).

Sumber kabar6.com di Polres Tangsel menyebut, bila Kuswantoro diduga pernah bekerja sebagai supir Dulmatin, terduga teroris bom Bali yang pada 9 Maret 2010 lalu tewas dalam penggerebekan di Pamulang, Tangsel.

Seiring dengan penangkapan pria yang bekerja di pabrik kopi ini, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor RX King B 6017 WIG, sebuah handphone, satu buah dompet dan tas punggung. Pelaku kemudian dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua. **Baca juga: Ini Barang yang Disita Dari Rumah Terduga Teroris di Tangsel.

Sejak enam bulan terakhir, Kuswantoro menetap tak jauh dari kediaman iparnya warsito di Kampung Maruga Raya, RT 05/04, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, yang kemudian digeledah petugas. **Baca juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tangsel.

Dari rumah tersebut, polisi menyita sejumlah barang. Diantaranya adalah;
– 1 unit iPad merk Evercroos
– 1 unit Note book Accer + Charger
– 1 buah Hardisk Toshiba
– 1 buah Laptop Toshiba dan Charger
– 1 buah Sim Card Esia.
– 7 buah kaset tentang jihad yang disembunyikan dalam mobil Suzuki Carry B 2783 BR.(cep)

 

Sumber: Kabar6Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *