• April 25, 2024 9:18 pm

Puluhan Pengikut NII Di Garut Ikrar Setia Kepada NKRI

PULUHAN warga Kabupaten Garut, Jawa Barat yang sebelumnya menjadi pengikut Negara Islam Indonesia (NII), kembali menyatakan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar setia kepada NKRI itu diucapkan di Gedung Dakwah, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKB Wirdhanto Hadicaksono mengatakan ikrar tersebut dilakukan 70 pengikut NII atau Islam Baiat Takfiri. Mereka terdiri dari 58 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

“Deklarasi tersebut diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut dan bekerja sama dengan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Pemerintah Kabupaten Garut, Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Kementerian Agama Garut,” katanya, Kamis (28/4).

Ia mengatakan, tiga pernyataan utama ikrar yang disampaikan mereka mulai keluar dari anggota NII dan tidak akan kembali menjadi kelompok, lembaga, atau organisasi yang merongrong NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Mereka berikrar akan setia dan taat menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir mengtakan pihaknya berharap agar para mantan anggota NII yang ikrar setia sadar sepenuhnya menyatakan kembali ke NKRI. Ia berharap tidak ada kemunafikan sedikitpun dalam acara ini.

“Jika sampai munafik atau hanya untuk kamuflase, maka ibu dan bapa dalam bahaya besar karena akan berurusan dengan kami. Aka tetapi, Densus 88 dan MUI akan memonitor setelah kegiatan deklarasi yang dilakukannya,” paparnya. (OL-15)


Sumber: Media Indonesia | Puluhan Pengikut NII Di Garut Ikrar Setia Kepada NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *