• May 26, 2022 6:45 pm

Polisi Tembak Mati 1 Buron Tersangka Teroris MIT Poso

Polisi menembak mati satu buronan kasus terorisme jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso bernama Askar alias Jaid alias Pak Guru.
Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menembak mati satu buronan kasus terorisme jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso bernama Askar alias Jaid alias Pak Guru.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Askar melawan saat hendak ditangkap oleh tim Satgas Madago Raya di Dusun Salubanga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Betul Satgas Madago Raya mengamankan salah satu DPO MIT,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (27/4).:

Menurutnya, polisi yang bertugas sempat meminta Askar menyerahkan diri saat hendak ditangkap.

Namun, kata Dedi, tersangka itu tidak menghiraukan imbauan dari Satgas Madago Raya dan memberikan perlawanan yang diklaim membahayakan keselamatan petugas.

“DPO teroris tersebut melakukan tindakan melemparkan body vest berwarna loreng ke anggota pos sekat yang diduga bom. Akhirnya, anggota melakukan tindakan tegas kepolisian terhadap DPO teroris sehingga DPO teroris meninggal dunia,” jelasnya.

Saat ini buron dari jaringan teroris MIT di wilayah Poso hanya tersisa tiga orang. Dengan tewasnya Askar, polisi tinggal mengejar dua buronan lainnya.

Pimpinan jaringan teroris ini, Ali Kalora, telah tewas tertembak dalam kontak senjata pada Sabtu (18/9/2021).

Satgas Madago Raya pun telah menyebar foto dan identitas buronan itu ke sejumlah lokasi. Mereka meminta agar masyarakat yang mengetahui keberadaan empat DPO tersebut agar segera menghubungi Polres Poso melalui nomor 085298562999, Polres Sigi 082190690191, atau Polres Parimo melalui 082260088723.

(mjo/pmg)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Polisi Tembak Mati 1 Buron Tersangka Teroris MIT Poso

Leave a Reply

Your email address will not be published.