• May 19, 2022 6:24 pm

Densus: 7 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Jabar Jaringan JI

Mabes Polri mengatakan penangkapan ketiga terduga teroris di Kalteng merupakan pengembangan dari penangkapan dua orang sebelumnya dari kelompok MIT Poso.
Jakarta, CNN Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengungkapkan tujuh tersangka teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Barat pada pekan lalu merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Ada tujuh yang ditangkap. Dari kelompok JI,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

Namun, Aswin belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai peran atau keterlibatan para tersangka dalam jaringan teroris tersebut.

Dia mengatakan, Polri akan menyampaikan hasil penangkapan secara utuh dalam konferensi pers.

“Nanti kami rilis lewat humas ya. Sedang dipersiapkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan tujuh tersangka teroris ditangkap Bandung, Cirebon, Bogor, dan Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi, penangkapan tersebut dilakukan tim Densus 88 pada Minggu (17/4).

Selain menangkap para tersangka teroris, Densus juga menggeledah rumah yang dijadikan terduga teroris tinggal yang berlokasi di Kecamatan Arcamanik. Dari penggeledahan itu, tim Densus 88 Antiteror Polri menyita beberapa barang bukti. AS kemudian dibawa ke Mabes Polri.

(mjo/tsa)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus: 7 Tersangka Teroris yang Ditangkap di Jabar Jaringan JI

Leave a Reply

Your email address will not be published.