• May 24, 2022 4:14 pm

Pemprov Sumsel Pastikan BLT Migor Tepat Sasaran

BERDASARKAN data dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel, ada 400 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Kepala Dinsos Sumsel, Mirwansyah menjelaskan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sendiri sudah menggelontorkan BLT minyak goreng sebesar Rp6,5 triliun untuk awal penyaluran.

BLT minyak goreng sendiri merupakan bantuan uang sebesar Rp100 ribu per bulan. Untuk penyalurannya, BLT minyak goreng akan dicairkan pada April 2022 ini.

Diakuinya, dalam pencairannya akan dilakukan secara sekaligus untuk tiga bulan ke depan, yakni April, Mei, dan Juni 2022. “Kita harap April cair sekaligus, yakni Rp300 ribu yang berarti untuk tiga bulan ke depan,” ungkapnya, Rabu (13/4).

Ia menambahkan, BLT minyak goreng tersebut merupakan bentuk bantuan dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Mengingat, harga minyak goreng saat ini melonjak akibat harga minyak sawit di pasar internasional mengalami kenaikan. Untuk proses pencairannya sendiri sama dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) sebelum-sebelumnya yang telah disalurkan kepada masyarakat melalui Kantor Pos.

“Proses pencairanya sendiri sama dengan BPNT yang sebelumnya telah disalurkan. Jadi, bantuan ini tetap melalui Kantor Pos. Untuk sasarannya, mereka ini adalah memang mereka yang berhak dan kami pastikan ini semua tepat sasaran,” tandasnya. (OL-15)


Sumber: Media Indonesia | Pemprov Sumsel Pastikan BLT Migor Tepat Sasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.