• May 17, 2022 11:21 am

Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina di Tepi Barat

PASUKAN Israel menembak mati seorang warga Palestina di kota Nablus pada hari kelima operasi militer di Tepi Barat yang dijajah. Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina, Rabu (13/4).

“Pemuda itu, Muhammad Hassan Muhammad Assaf, 34, meninggal setelah ditembak di dada oleh tentara pendudukan Israel selama agresi di kota Nablus,” kata kementerian itu. Tentara Israel tidak segera berkomentar tetapi mengatakan sebelumnya bahwa pasukan melakukan operasi kontrateroris di Nablus dan kota-kota Tepi Barat lain.

Layanan medis Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan 31 orang terluka di lokasi dan di desa terdekat, termasuk 10 orang terkena tembakan langsung. Militer Israel telah meningkatkan serangan dan penangkapan di Tepi Barat setelah empat serangan di Israel dalam tiga minggu terakhir yang menewaskan 14 orang, termasuk penembakan pekan lalu di jantung kota metropolitan pesisir Tel Aviv.

Pasukan Israel telah membunuh 16 warga Palestina, termasuk penyerang, dalam periode yang sama, menurut hitungan AFP. Klub Tahanan Palestina melaporkan 14 penangkapan baru semalam di seluruh Tepi Barat.

Baca juga: Israel Klaim Tangkap 20 Tersangka Teroris dari Palestina

Radio publik Israel mengatakan pasukan memasuki Nablus untuk mengawal para pekerja Israel yang akan memperbaiki kerusakan yang dilakukan oleh warga Palestina beberapa hari lalu terhadap satu situs yang dipuja orang Yahudi sebagai makam Yusuf. Perdana Menteri Israel Naftali Bennett telah bersumpah, “Kami tidak akan membiarkan serangan seperti itu di tempat yang suci bagi kami pada malam Paskah.” (OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Pasukan Israel Bunuh Warga Palestina di Tepi Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published.