• May 19, 2022 6:42 pm

Munarman Tanggapi Santai Vonis 3 Tahun Penjara

ByRedaksi PAKAR

Apr 6, 2022
Munarman merespons vonis tiga tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dengan santai.
Jakarta, CNN Indonesia

Terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme sekaligus mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman merespons vonis tiga tahun yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dengan santai.

Kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar mengatakan kliennya bersikap biasa saja saat mendengar hakim membacakan putusan. Menurutnya, Munarman menjalani sidang ini dengan sabar.

“(Munarman) ya santai saja, biasa saja. Karena memang dari awal ya, perlu saya sampaikan di sini kami tim kuasa hukum dan Pak Munarman sudah mengiringi proses ini dan mengawali dengan kesabaran, sampai saat ini,” kata Aziz saat ditemui awak media di PN Jaktim, Rabu (6/4).

Aziz mengatakan Munarman dan pihak kuasa hukum bersabar menanggapi hal-hal yang dinilai tidak masuk akal dan tidak bernalar selama persidangan.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab itu juga mengaku telah memprediksi proses hukum yang berjalan.

“Jadi kami sudah santai dan ya biasa saja. Karena memang sudah kami prediksi, memang, quote and quote, settingan-nya seperti ini,” kata Aziz.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) menjatuhkan vonis Munarman tiga tahun penjara terkait tindak pidana terorisme.

“Menyatakan terdakwa Munarman terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana terorisme,” ujar Ketua Majelis Hakim di ruang Sidang Utama PN Jaktim, Rabu (6/4).

“Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa berupa pidana tiga tahun penjara,” tegas Hakim dalam putusannya.

Vonis yang dijatuhkan lebih rendah dari tuntutan Jaksa. Sebagai informasi, Jaksa menuntut Munarman dijatuhi hukuman 8 tahun penjara.

Munarman disebut menghadiri acara baiat kepada ISIS dan Abu Bakar Al Baghdadi di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

(iam/isn)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Munarman Tanggapi Santai Vonis 3 Tahun Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published.