• May 19, 2022 6:36 pm

Hamas Setop Jihad Islami Palestina Kirim Roket ke Israel

HAMAS, kelompok militan yang menguasai Gaza, mencegah Jihad Islam Palestina (PIJ) dari menembakkan roket ke Israel. Penyiar media Israel, Kan, melaporkan itu, Senin (4/4), sebagaimana dilansir i24 News.

Laporan itu muncul tak lama setelah tiga anggota PIJ tewas dalam bentrokan Tepi Barat dengan pasukan keamanan Israel. Menurut sumber Palestina melalui Kan, Hamas jelas sedang tidak tertarik untuk berperang dengan Israel.

Bentrokan Mei lalu di Jerusalem berputar menjadi konflik antara Israel dan Hamas yang mengarah ke perang 11 hari.

Hamas tidak ingin terseret ke dalam konflik oleh PIJ, menurut laporan itu. Disebutkan pula bahwa perang antara Hamas dan Israel akan menjadi perhatian Hamas.

Kelompok itu dilaporkan menekan PIJ untuk tidak menanggapi serangan Israel dan mencegah kemungkinan pengiriman roket. Ini setelah pasukan Israel membunuh tiga gerilyawan Jihad Islam pada Sabtu, laporan mengatakan bahwa PIJ sangat ingin menanggapinya.

Baca juga: Israel Tahan Lebih dari 9.000 Anak Palestina sejak 2015

Pasukan Israel mencegat, “Kelompok teroris dalam perjalanan menuju serangan dan menghentikan mobil yang mereka tumpangi antara Jenin dan Tulkarm,” kata polisi Israel dalam suatu pernyataan. PIJ mengonfirmasi tiga kematian anggotanya.

“Kami berduka atas kematian tiga pejuang pahlawan kami,” kata sayap bersenjata gerakan Islam itu. Tindakan keras keamanan baru-baru ini dilaksanakan di tengah gelombang teror yang merenggut nyawa 11 warga Israel dalam satu minggu. (OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Hamas Setop Jihad Islami Palestina Kirim Roket ke Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published.