• May 21, 2022 9:43 pm

Keputusan Erick Thohir Pecat Noel Didukung Kelompok Milenial

PERMINTAAN agar Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Immanuel Ebenezer (Noel), dari posisi Komisaris Independen PT Mega Eltra, yang merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero), telah resmi diputuskan.

Keputusan Erick Thohir memecat Noel dari Komisaris ini mendapat dukungan dari Koordinator Penggerak Milenial Indonesia (PMI), M. Adhiya Muzakki.

“Pak Menteri tentu berusaha untuk mencegah radikalisme, Noel dalam posisinya selaku saksi ahli Munarman cenderung mengarah pada hal tersebut,” jelas Adhiya dalam keterangan resminya, Kamis (24/3).

Adhiya memberikan catatan bahwa pemecatan Noel sebagai komisaris perusahaan anak usaha BUMN tidak dilakukan oleh Kementerian BUMN langsung, melainkan oleh induk perusahaan yang bersangkutan, dalam hal ini PT Pupuk Indonesia.

“Pemecatan Noel sebagai komisaris perusahaan anak usaha BUMN tidak dilakukan oleh Kementerian BUMN langsung, melainkan oleh induk perusahaan yang bersangkutan,” tambah Adhiya.

Lebih lanjut, Adhiya mengingatkan bahwa seorang pejabat negara dilarang menjadi simpatisan maupun anggota, memberi dukungan langsung maupun tidak langsung yang mengarah pada tindakan terorisme. “Pejabat negara dilarang menjadi simpatisan maupun anggota, memberi dukungan pada tindakan terorisme, dan hal itu dilanggar oleh Noel,” ujar Adhiya.

Pihaknya berjanji akan terus mengawal Menteri BUMN Erick Thohir dalam upaya pencegahan tindak terorisme dan radikalisme.

“PMI akan senantiasa konsisten mengawal Pak Menteri Erick Thohir untuk mencegah tindak terorisme ataupun radikalisme,” tutup Adhiya.

Sebagaimana diketahui, Immanuel Ebennezer diangkat sebagai Komisaris PT Mega Eltra pada 12 Juni 2021. PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). Noel menjadi sorotan belakangan ini. Dia sempat hadir menjadi saksi yang meringankan bagi Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur 23 Februari 2022 lalu. (OL-13)

Baca Juga: Jadi Saksi Munarman, Komisaris PT Mega Eltra Dicopot Erick 


Sumber: Media Indonesia | Keputusan Erick Thohir Pecat Noel Didukung Kelompok Milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published.