• May 26, 2022 6:36 pm

MENTERI Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir bakal mencopot jabatan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer dari posisi Komisaris PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). 

Noel sapaan akrab Immanuel, mengaku tak tahu persis alasan utama dia dicopot dari jabatannya tersebut. Dia menduga pencopotannya itu terkait dengan kehadirannya sebagai saksi meringankan bagi mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme. 

“Ya mau gimana, saya sudah dicopot. Tapi kan saya tidak tahu alasan pencopotan saya apa, sampai detik ini tidak ada alasannya. Info pencopotan dari RUPSLB (Rapat umum pemegang saham luar biasa) besok jam 08.00 WIB,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (23/3). 

Noel menuding banyak pihak yang tak senang jika dirinya kerap melontarkan kritik terhadap kinerja para pembantu Presiden Joko Widodo. Dia menegaskan tidak bakal melakukan perlawanan atas keputusan pencopotan tersebut. 

Baca juga : Sahroni Klaim Tahu Dalang di Balik Skenario Investasi Bodong

“Banyak yang tidak senang dengan kritik saya dan mungkin ini terkait kasus Munarman. Dengan pencopotan ini, saya tidak akan melakukan perlawanan apapun, karena saya bukan orang yang haus kekuasaan, haus jabatan, karena integritas tidak bisa dibayar dengan jabatan,” klaimnya. 

Immanuel Ebennezer diangkat sebagai Komisaris PT Mega Eltra pada 12 Juni 2021. PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). 

Noel menjadi sorotan belakangan ini. Dia sempat hadir menjadi saksi yang meringankan bagi Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur 23 Februari 2022 lalu. (OL-7)

 


Sumber: Media Indonesia | Jadi Saksi Munarman, Komisaris PT Mega Eltra Dicopot Erick 

Leave a Reply

Your email address will not be published.