• May 24, 2022 3:19 pm

Magnussen kudeta Sainz sebagai yang tercepat di hari kedua tes Bahrain

ByRedaksi PAKAR

Mar 12, 2022
Magnussen kudeta Sainz sebagai yang tercepat di hari kedua tes Bahrain
Jakarta (ANTARA) – Kevin Magnussen yang dipanggil kembali ke Formula 1 oleh tim Haas mencatatkan lap tercepat hari kedua tes pramusim di Bahrain pada Jumat, menggeser pebalap Ferrari Carlos Sainz dari puncak setelah menjalani waktu tambahan.

Tim asal Amerika Serikat itu mendapat waktu tambahan empat jam di luar periode tes resmi karena mereka melewatkan sebagian sesi hari pertama menyusul keterlambatan kedatangan pesawat yang mengangkut kargo dan mobil mereka.

Haas memanfaatkan satu jam ekstra pada Jumat dan berencana memulai satu jam lebih awal serta dua jam tambahan seusai hari terakhir tes pada Sabtu.

Sesi ofisial berlangsung pada pukul 10:00-19:00 waktu setempat.

Baca juga: Magnussen kira pintu F1 telah tertutup sebelum dibuka lagi oleh Haas

Sainz mencetak lap terbaik saat sesi usai pukul 19:00 sebelum Magnussen mencetak satu menit 33,207 detik di periode tambahan untuk menggeser sang pebalap Ferrari dari puncak tabel.

Sang pebalap Spanyol mendapati lap terbaiknya satu menit 33,532 detik atau 0,479 detik lebih kencang dari pebalap tim rival Red Bull Max Verstappen, yang merupakan juara dunia musim lalu.

Lance Stroll membawa Aston Martin ke peringkat empat, di saat juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton masih terganggu dengan “porpoising” parah di mobil Mercedesnya yang mengalami desain ulang yang radikal untuk berada di peringkat lima.

Baca juga: “Porpoising” perlu diatasi tim F1 saat tes pramusim di Bahrain

Ferrari secara konsistem masih memperlihatkan kecepatan simulasi balapan yang baik serta reliabilitas yang dapat diandalkan, baik ketika tes pertama di Barcelona pada bulan lalu maupun sekarang di Bahrain.

Akan tetapi tim pabrikan Italia itu tak ingin terlena dengan catatan tes pramusim karena itu tidak bisa menjadi gambaran pasti performa tim karena rival-rivalnya juga menguji mobil dengan setup dan jumlah bahan bakar yang berbeda. Apalagi di Bahrain mereka masih akan membawa komponen-komponen baru untuk diuji.

Selain kecepatan murni yang dimiliki, mobil Ferrari tampak yang paling meyakinkan dan mudah dikendarai di antara rival-rivalnya.

Red Bull belum memamerkan kekuatannya demikian pula tim juara bertahan Mercedes, yang masih menguji mobil W13 setelah muncul di Bahrain dengan desain sidepod yang diubah menjadi sangat ramping.

Baca juga: Perubahan desain ektrem Mercedes jadi sorotan di tes pramusim Bahrain

Sesi tes Jumat terganggu empat insiden bendera merah.

Nicholas Latifi mendapati mobil Williamsnya mogok dengan masalah pengereman sebelum api terlihat di bagian belakang mobilnya pada sesi pagi.

Valtteri Bottas bertanggung jawab atas bendera merah kedua jelang makan siang, setelah mobil Alfa Romeonya berhenti di lintasan ketika berlatih start.

Esteban Ocon juga memarkir mobil Alpinenya di lintasan pada sore hari sedangkan Lando Norris membuat bendera merah dikibarkan keempat kali ketika mobil McLarennya berhenti di jalur keluar pit, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Ricciardo kembali absen di hari kedua tes pramusim F1 di Bahrain

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Magnussen kudeta Sainz sebagai yang tercepat di hari kedua tes Bahrain

Leave a Reply

Your email address will not be published.