• May 18, 2022 3:22 am

Melawan Saat akan Ditangkap, Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus 88 di Sukoharjo

SEORANG terduga anggota jaringan Jamah Islamiah (JI) tewas dalam aksi penangkapan yang dilakukan tim Densus 88. S, terpaksa ditembak petugas karena melakukan perlawanan dan menabrakkan mobil yang dikemudikannya ke mobil petugas saat akan ditangkap di kawasan Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (9/3) malam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, tim Densus 88 dalam serangkaian penangkapan jaringan teroris di sejumlah wilayah, menelisik adanya anggota JI berada di wilayah Sukoharjo. Ketika target dapat diketahui dan akan dilakukan penangkapan, S yang diketahui berprofesi seorang dokter ini mencoba melarikan diri.

Saat terpojok oleh petugas, S dengan nekat menabrakan mobilnya ke mobil petugas. Sempat terjadi perkelahian antara petugas Densus dengan terduga, sebelum akhirnya dilakukan penindakan tegas dengan cara ditembak. Karena lukanya, S akhirnya meninggal.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di kawasan Bekonang tersebut. Polda Jateng juga membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, jenazah sudah dibawa tim forensik ke RS Bhayangkara Semarang untuk dilakukan otopsi. (OL-15)

 


Sumber: Media Indonesia | Melawan Saat akan Ditangkap, Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus 88 di Sukoharjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.