• May 19, 2022 7:14 pm

Kemarin, Rapim TNI AD dan TNI AL sampai Muhaimin maju capres

ByRedaksi PAKAR

Mar 3, 2022
Kemarin, Rapim TNI AD dan TNI AL sampai Muhaimin maju capres
Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (2/3), mulai dari adanya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut untuk menindaklanjuti hasil Rapim TNI Polri sampai keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2024.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Kasad tindak lanjuti arahan Presiden Jokowi pada Rapim TNI AD 2022

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2022 yang digelar di Jakarta, Rabu.

Beberapa arahan Presiden yang dipertegas kembali oleh Kasad ke jajarannya mencakup persoalan kedisiplinan prajurit dan antisipasi terhadap ancaman radikalisme.

Selengkapnya baca di sini.

2. Megawati beri arahan soal Pancasila saat Rapim TNI AD

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan memberi pengarahan soal Pancasila pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Darat di Jakarta, Rabu.

Arahan dari Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) merupakan salah satu agenda utama kegiatan Rapim TNI AD mengingat ancaman radikalisme jadi isu yang diperhatikan oleh Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat Rapat Pimpinan di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kasal jabarkan arahan Presiden Jokowi pada Rapim TNI AL 2022

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menjabarkan arahan dan kebijakan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Pimpinan TNI AL Tahun 2022 yang digelar di Mabesal Cilangkap, Jakarta, Rabu.

“Kebijakan-kebijakan yang disampaikan dari pimpinan tertinggi, baik dari Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto maupun Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan kami jabarkan pada rapat pimpinan TNI AL hari ini,” kata Laksamana Yudo.

Selengkapnya baca di sini.

4. Muhaimin temui Amran Sulaiman bahas maju sebagai Capres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menemui mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk bersilaturahmi sekaligus membahas persiapan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Banyak hal kita bahas. Sudah lama enggak ketemu, (Amran), sahabat lama yang tambah maju bisnisnya, luar biasa. Kita diskusi banyak hal sosial, politik, dan ekonomi,” ujar Muhaimin usai pertemuan internal di Gedung ASS, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. F-Gerindra patuhi konstitusi terkait wacana penundaan Pemilu 2024

Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Fraksi Partai Gerindra di Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi mengatakan fraksinya memilih untuk mematuhi konstitusi dan aturan yang ada terkait wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Partai Gerindra juga masih mengamati wacana penundaan Pemilu 2024 tersebut. Masih sebatas wacana saja, bukan melalui proses politik di DPR atau MPR,” kata Prasetyo dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, Rapim TNI AD dan TNI AL sampai Muhaimin maju capres

Leave a Reply

Your email address will not be published.