• December 2, 2022 9:33 am

Dudung Undang Megawati Beri Arahan Pancasila di Rapim TNI AD

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan Megawati Soekarnoputri diundang sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP dalam Rapim TNI AD hari ini.
Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengundang Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri dalam Rapim TNI AD pada hari ini, Rabu (2/3).

Megawati akan memberikan materi soal penguatan paham Pancasila dalam rapat tersebut.

“Nanti ada pengarahan juga dari Ibu Megawati Soekarnoputri, beliau sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, materi adalah penguatan tentang pancasila,” kata Dudung di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (2/3).

Dudung menyampaikan bahwa rapim digelar untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan TNI AD sepanjang 2021 lalu dan pelaksanaan program pada tahun ini.

Sejumlah panglima kodam (Pangdam) Pangdam, kata dia, juga akan menyampaikan informasi terkini mengenai wilayah masing-masing.

“Pangdam IV nanti akan sampaikan tentang radikalisme, Pangdam VI akan sampaikan food estate, dan Pangdam Cendrawasih sampaikan perkembangan situasi di Papua,” kata Dudung.

Selain itu, sejumlah catatan yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri pada Selasa (1/3) lalu, juga akan dibahas dalam rapat pimpinan TNI AD.

“Bagaimana tindak lanjut apa yang disampaikan bapak Presiden, tentang perkembangan situasi saat ini yang harus diwaspadai agar hati hati dengan dampak perkembangan globalisasi,” kata Dudung.

“Tentunya dampak juga dari Ukraina dan sebagainya, sehingga akan berdampak pada pangan, kemudian sumber daya alam dan akan terjadi kenaikan harga. Kemudian ada perkembangan lain masalah radikalisme yang harus kita antisipasi,” tambahnya.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Dudung Undang Megawati Beri Arahan Pancasila di Rapim TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *