• September 26, 2022 11:52 pm

Alpine Usung Warna Pink dan Biru untuk Formula 1 Musim 2022

PABRIKAN Prancis Alpine meluncurkan mobil Formula 1 untuk musim 2022 dan mereka menjadi tim kesembilan yang mengungkap mobil menjelang uji coba musim dingin pertama akhir pekan ini.

A522 baru milik tim Renault itu dirancang dengan aturan baru yang radikal, dengan aerodinamis yang lebih bersih menyapu ke belakang serta roda 18 inci yang lebih besar untuk meningkatkan balap wheel-to-wheel.

Mobil tersebut juga menampilkan livery yang direvisi, dengan skema warna pink berpadu dengan warna biru.

Baca juga: Alonso Percaya Diri Tatap Musim 2022 Bersama Alpine

Target Alpine adalah untuk memperebutkan kejuaraan dalam 100 balapan dari dimulainya era aturan baru F1, yang akan dimulai dengan Grand Prix Bahrain, balapan pembuka musim pada 20 Maret.

“Pada 2022, kami ingin menunjukkan kemajuan konstan dengan perkembangan komprehensif di semua lokasi untuk memastikan menjadi penantang gelar di masa depan,” kata kepala eksekutif Alpine Laurent Rossi, Selasa (22/2).

“Kami menuju ke arah yang benar dan kami ingin melanjutkan pendakian kami ke puncak,” lanjutnya.

Tim, yang finis di urutan kelima dalam klasemen konstruktor selama tiga tahun terakhir, itu baru-baru ini meningkatkan departemen teknis mereka dan pekan lalu mengumumkan kedatangan mantan bos tim Aston Martin Otmar Szafnauer sebagai kepala tim baru dalam sebuah langkah yang bertujuan membalikkan posisi mereka.

Tim, yang menuju 2022 dengan barisan pembalap yang tidak berubah, juara dunia ganda Fernando Alonso dan pembalap Prancis Esteban Ocon, kembali ke puncak podium musim lalu dengan Ocon memberi mereka kemenangan pertama mereka sejak Grand Prix Australia 2013 di Hongaria.

“Saya tidak senang balapan melawan pesaing tangguh ini,” kata Szafnauer.

“Saya ingat dengan baik ketika mereka mengalahkan kami di Hongaria dan tidak melakukan kesalahan,” tambahnya, mengacu pada kemenangan Ocon di depan pembalap Aston martin Sebastian Vettel, yang finis kedua tetapi kemudian didiskualifikasi karena ketidakteraturan bahan bakar.

Alpine menampilkan mobil musim 2022 dalam sebuah acara di Paris, dan merilis gambar mobil mereka yang sebenarnya, yang saat ini sedang dipersiapkan untuk tes pramusim pertama di Barcelona yang akan berlangsung pada Rabu (23/2). (Ant/OL-1)


Sumber: Media Indonesia | Alpine Usung Warna Pink dan Biru untuk Formula 1 Musim 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.