• June 24, 2024 2:58 am

Kemarin, isyarat kepala Otorita IKN hingga PPKM level 4

ByRedaksi PAKAR

Feb 23, 2022
Kemarin, isyarat kepala Otorita IKN hingga PPKM level 4

Nonparpol

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (22/2), mulai dari Jokowi mengisyaratkan calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) dari kalangan nonpartai, hingga empat kota naik ke level 4 di perpanjangan PPKM Jawa-Bali.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Jokowi isyaratkan calon kepala otorita IKN dari kalangan nonpartai

Presiden Joko Widodo mengisyaratkan calon kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah sosok dari kalangan nonpartai politik.

“Nonparpol,” kata dia secara singkat saat ditanya mengenai hal itu selepas menghadiri peresmian Kantor DPP Partai NasDem, di NasDem Tower, di Jakarta, Selasa (22/2).

Selengkapnya baca di sini.

NasDem siapkan tiga capres untuk maju di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya akan menyiapkan calon presiden (capres) untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Saya pikir tidak lebih dari tiga nama lah, tidak lebih dari tiga,” kata Surya usai Peresmian NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Selasa (22/2).

Selengkapnya baca di sini.

LPSK serahkan Rp7,4 miliar dana kompensasi korban terorisme masa lalu

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kembali menyerahkan kompensasi bagi 46 korban terorisme masa lalu yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta senilai Rp7,4 miliar.

“46 korban penerima kompensasi ini merupakan bagian dari 357 orang korban terorisme masa lalu yang berhasil diidentifikasi LPSK bersama BNPT,” kata Wakil Ketua LPSK, Achmadi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (22/2).

Selengkapnya baca di sini.

Pansel Komnas HAM harap lebih banyak perempuan daftar komisioner

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Komnas HAM berharap ada lebih banyak perempuan yang mendaftar sebagai calon komisioner periode 2022-2027 demi memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen.

Oleh karena itu, Tim Pansel tidak hanya mengandalkan kanal pendaftaran yang umum, tetapi juga bersurat ke perguruan tinggi dan lembaga untuk mengirim orang-orang yang punya kompetensi, komitmen, dan integritas dalam penegakan HAM di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

Empat kota naik ke level 4 di perpanjangan PPKM Jawa-Bali

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal Z.A. menyebutkan sebanyak empat kota naik ke level 4 pada perpanjangan penerapan PPKM Jawa dan Bali.

Safrizal dalam pesan elektroniknya di Jakarta, Selasa (22/2), menyampaikan Menteri Dalam Negeri memperpanjang masa PPKM wilayah Jawa dan Bali melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2022.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Wiku: Masyarakat waspadai risiko COVID-19 jelang libur 26-28 Februari

Baca juga: Anak usia di atas enam tahun masuk Ancol vaksin dosis pertama

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, isyarat kepala Otorita IKN hingga PPKM level 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *