• August 9, 2022 12:25 am

Kapolri Perintahkan Densus 88 Kawal MotoGP dan G20

Densus 88 menggerebek sebuah rumah yang dihuni penjual roti bakar di Bantul, Yogyakarta. Salah satu penghuninya diduga anggota teroris.
Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk turut mengamankan sejumlah kegiatan (event) internasional yang bakal digelar di Indonesia sepanjang 2022.

Listyo tak ingin ada kejadian teror sekecil apapun selama gelaran tersebut. Ia meminta agar seluruh kegiatan tersebut dipastikan berjalan aman.

“Jadi ini arahan Bapak Presiden yang tentunya pesan ini amanah bagi institusi Polri dan secara khusus untuk rekan-rekan yang tergabung dalam Densus 88 Antiteror Polri untuk menjaga agar selama proses event tersebut tidak ada serangan teror sekecil apapun,” kata Listyo saat memberikan pengarahan di Senior Level Meeting Densus 88 di Bali, Rabu (16/2).

Adapun gelaran event internasional yang akan ada di Indonesia misalnya seperti MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB hingga rangkaian Presidensi G20.

Listyo mengatakan bahwa pengamanan kegiatan tersebut agar tak bermasalah penting untuk menjaga kehormatan dan kepercayaan Bangsa Indonesia di mata dunia.

“Karena ini menyangkut kesuksesan Indonesia di dalam menyelenggarakan event internasional. Di mana kalau aman dan lancar akan mengharumkan nama Indonesia di mata internasional,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa akan terbuka untuk memberikan hadiah (reward) bagi personel-personel kepolisian yang berprestasi.

Dalam arahannya, Listyo menyinggung telah memberikan penghargaan dalam bentuk kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada 47 personel yang berprestasi di Densus 88. Lalu, 45 personel mendapatkan penghargaan untuk mengikuti berbagai macam pendidikan.

Kemudian, pada 2021 terdapat 53 personel yang mendapat KPLB dan 63 jajaran berkesempatan mengikuti pendidikan. Untuk 2022, ada 22 personel yang meraih pendidikan. Lalu, 74 pin emas telah diberikan Kapolri sepanjang tahun 2021.

“Saya terus berkomitmen untuk memberikan apresiasi dan reward kepada personel yang telah meraih banyak prestasi dan menjadi kebanggaan institusi, masyarakat, negara dan kebanggaan Indonesia di mata internasional,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kapolri juga tengah mewacanakan untuk mengembangkan struktur organisasi Densus 88. Ia mengatakan bakal melipatgandakan jumlah personel yang bertugas hingga anggaran detasemen itu.

(mjo/isn)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Kapolri Perintahkan Densus 88 Kawal MotoGP dan G20

Leave a Reply

Your email address will not be published.